5 Pulau yang Ditinggalkan di Dunia dengan Cerita Kelamnya, Ada Tempat Khusus Pasien Terjangkit Wabah

Rizka
Rabu, 15 September 2021 | 08:49 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM - Tempat yang ditinggalkan selalu memiliki cerita kelam di baliknya. Ada yang ditinggalkan karena perang, penyakit, hingga pembunuhan massal. Semua cerita kelamnya bikin orang enggan berkunjung.

Kamu punya nyali besar, beberapa pulau yang ditinggalkan di dunia bisa masuk dalam rencana liburanmu. Ada apa aja sih? 

1. North Brother Island, Amerika Serikat pernah menjadi tempat karantina untuk pasien cacar di Riverside Hosiptal. Konon, tempat ini dihantui pasien yang tak dirawat dengan baik.

Baca juga: Mau Buat Camilan Untuk Santai di Rumah? Coba Resep Roti Kroket Goreng Korea

2. Poveglia Plague Island, Italia jadi tempat karantina pasien yang terjangkit wabah. Ada bekas rumah sakit jiwa tapi dijadikan eksperimen ilegal, bikin pasien meninggal dunia.

3. Ross Island, India menjadi rumah bagi para perwira Inggris yang menjaga penjara di Pulau ini. Sayangnya, pulau sudah ditinggalkan, sehingga ditumbuhi akan dan tanaman liar.

Baca juga: Cara Membuat Lemang Tapai khas Bengkulu

4. Deception Island, Antartika memiliki banyak bangunan lama yang sempat dijadikan basis penelitian berbagai negara. Sayangnya, terjadi gunung meletus yang bikin hancur semuanya.

5. Hashima Island, Jepang kaya akan batu bara, sehingga Mitsubishi mengubahnya jadi sangat maju. Saat batu bara habis, Mitshubishi pergi, akhirnya pulau dibiarkan kosong 40 tahun.


Informasi Anda Genggam


Loading...