Kasus Aktif Covid-19 Terus Berkurang, Satgas Pekanbaru Optimis Turun Jadi PPKM Level 2

Riki Ariyanto
Kamis, 16 September 2021 | 13:46 WIB
Kasus Aktif Covid-19 Terus Berkurang, Satgas Pekanbaru Optimis Turun Jadi PPKM Level 2 (foto/int) R24/riki Kasus Aktif Covid-19 Terus Berkurang, Satgas Pekanbaru Optimis Turun Jadi PPKM Level 2 (foto/int)

RIAU24.COM - Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sebab hingga kini kasus aktif Covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Zarman Candra. Itu dibuktikan dengan kasus terkonfirmasi atau positif covid di Pekanbaru telah di bawah angka 100 orang per hari.

"Alhamdulillah, kalau dilihat kasus terkonfirmasi sejak seminggu terakhir, itu terus berkurang. Angkanya sudah di bawah 100," sebut Kalaksa BPBD Pekanbaru, Zarman.

Baca juga: Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru

Dengan kasus aktif yang melandai itu diharapkan bisa membawa Kota Pekanbaru ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari Level 3 jadi Level 2 di akhir September ini.

Tetapi dengan syarat semua pihak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Mudah-mudahan kalau semua pihak komitmen sama-sama menjaga prokes, Insyaallah kita bisa masuk ke PPKM Level II," sebut Zarman beberapa waktu lalu.

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Ayam Ras Naik di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Semua pihak harus berkomitmen dengan selalu memakai masker, menjaga jarak saat berada di pusat-pusat keramaian, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas.

Apalagi saat ini di Pekanbaru diberikan berbagai kelonggaran seperti telah dibuka kembali pusat-pusat perbelanjaan maupun destinasi wisata serta bioskop. Dengan tetap berpedoman pada aturan yang ditetapkan pemerintah, termasuk untuk ikut vaksinasi.


Informasi Anda Genggam


Loading...