Bupati Bengkalis Lantik Suyutno Sebagai Kades Putri Sembilan Rupat Utara

Dahari
Jumat, 17 September 2021 | 09:11 WIB
Bupati Bengkalis saat melantik Suyutno plt Kades Putri Sembilan R24/hari Bupati Bengkalis saat melantik Suyutno plt Kades Putri Sembilan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara Pergantian Antar Waktu (PAW) Suyutno, Kamis, 16 September 2021 di ruang pertemuan Kantor Camat Rupat.

Pelantikan Kepala Desa Putri Sembilan dilaksanakan sehubungan telah diberhentikannya Kepala Desa terdahulu dengan pertimbangan kegiatan Pemerintahan tidak terhenti.

Suyutno menggantikan Panut yang sebelumnya menjadi Pj Kades Putri Sembilan yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan berdasarkan surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 528/KPTS/VIII/2021 sisa masa jabatan 2017-2023.

Baca juga: Seminar Nasional Reformasi Birokrasi, Bupati Bengkalis Segera Jalankan Lima Komitmen Arahan Presiden

Kasmarni mengatakan sebagai ujung tombak dari penyelenggara Pemerintah di Desa, Kepala Desa dituntut agar memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Segera pahami dan lakukan sungguh-sungguh setiap kewenangan yang dimiliki demi terciptanya pembangunan yang berkeadilan, segera bangun kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat,"ujar Bupati Kasmarni.

Kasmarni menambahkan segera ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Desa.

Baca juga: Bupati Apresiasi Atlet Peraih Medali PON XX Papua

"Hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan perundang-undangan yang setulus hati meskipun tetap harus berhati-hati," ujarnya lagi.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas utama Kepala Desa tetap layani masyarakat dengan setulus hati.

"Terus lakukan pembinaan kepada seluruh perangkat Desa agar dapat bekerja dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi, mengingat aspek tersebut merupakan salah satu langkah yang harus diterapkan,"ucapnya.

Kasmarni juga berpesan kepada seluruh Perangkat Desa untuk bersama menggali potensi pendapatan asli Desa dan berdayakan seluruh lembaga ekonomi Desa juga dapat memanfaatkan setiap rupiah dana Desa dari manapun sumbernya secara transparan dan akuntabel.


Informasi Anda Genggam


Loading...