Ternyata Ini lah Daftar Negara-negara dengan Tingkat Obesitas Paling Tinggi di Dunia

Amerita
Jumat, 17 September 2021 | 10:11 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, kelangkaan pangan dan kenaikan harga juga bertanggung jawab atas obesitas di negara-negara berkembang, di mana masyarakat merasa sulit untuk makan makanan yang seimbang dan sehat. 

Untuk orang-orang ini, pilihannya adalah mengisi kalori kosong dengan junk food atau gorengan.

Baca juga: Hilangkan Rasa Malu Mulai dari Sekarang, Ternyata Menahan Kentut Terus Menerus Tidak Baik untuk Kesehatan


Daftar negara paling gemuk di dunia adalah negara-negara Kepulauan Pasifik kecil seperti Nauru, Palau, dan Tuvalu. Sekitar setengah dari populasi negara-negara ini mengalami obesitas. 

Pasalnya, hampir semua makanan yang dikonsumsi di negara kepulauan ini diimpor dan karenanya mahal. Namun, rantai makanan cepat saji menawarkan alternatif yang lebih murah dan nyaman.

Sementara Amerika Serikat adalah negara paling gemuk ke-10 di dunia. Hampir 78 juta orang dewasa dan 13 juta anak-anak di Amerika Serikat  menghadapi dampak kesehatan dan emosional dari obesitas setiap harinya.

Baca juga: Wanita 45 Tahun Tak Bisa Lagi Berhubungan Intim Untuk Selamanya


Dilansir dari Worldatlats, Arab Saudi berada di posisi ke-12, diikuti Qatar, Libya, Turki, Mesir, Lebanon dan Uni Emirat Arab. Sekitar tiga perempat dari populasi di negara-negara Timur Tengah ini mengalami kelebihan berat badan dan lebih dari sepertiga termasuk ke dalam klasifikasi obesitas. 

Dengan suhu panas terik hingga 40 derajat Celcius, olahraga alami rutin seperti jalan kaki tidak lazim dilakukan di Timur Tengah sehingga orang-orang lebih senang berkendara.

Ditambah dengan meningkatnya restoran cepat saji dalam beberapa tahun terakhir, lingkar pinggang orang Timur Tengah alami pelonjakan.

   


Informasi Anda Genggam


Loading...