Ruhut Sitompul Salahkan Akbar Faizal Usai Krisdayanti Beberkan Gaji DPR RI: Ini Namanya Kura-kura dalam Perahu

Rizka
Jumat, 17 September 2021 | 11:22 WIB
Ruhut Sitompul [Instagram/@ruhutp.sitompul] R24/riz Ruhut Sitompul [Instagram/@ruhutp.sitompul]

RIAU24.COM -  Politikus PDIP Ruhut Sitompul sindir Akbar Faizal biang kerok bak kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu.

Aksi Krisdayanti blak-blakan bocorkan gaji DPR RI beberapa waktu lalu mengegerkan publik. Ia membocorkan gaji DPR RI saat hadir dalam kanal YouTube Akbar Faizal.

Bukan hanya bocorkan gaji DPR RI, KD juga membongkar tunjangan anggota DPR RI.

Mengomentari hal tersebut, Ruhut Sitompul menuding Akbar Faizal merupakan biang kerok dari terbongkarnya gaji DPR RI.

Baca juga: Luhut Desak Percepatan Booster di Jabodetabek

Menurut Ruhut Sitompul, jawaban KD soal gaji anggota DPR dipancing lebih dulu oleh Politisi Nasdem Akbar Faizal di channel Youtubenya.

“Jujur saja, ini yang ramai kita perdebatkan biang keroknya sebenarnya Akbar Faizal, yang notabene 2 periode menjadi anggota DPR. Dia juga alumni sana. Ini namanya kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu,” kata dia di Dua Sisi, Jumat (17/9).

Walaupun begitu, Ruhut tetap mengaku bangga pada pernyataan KD, termasuk pada Junimart Girsang, anggota MKD DPR yang juga kader PDIP.

Junimart sendiri pada diskusi itu membuka sejumlah hal terkait fakta-fakta gaji anggota dewan, sampai pada upaya main curang sejumlah pihak demi mendapat uang lebih dari DPR.

Baca juga: Nakes di Medan Diduga Beri Suntikan Vaksin Kosong ke Siswi SD, Netizen: Om Luhut Kemana Nih, Liat Nggak Ya

“Saya tahu ketika orang lain keringat dingin tak berani datang ke forum seperti ini, tapi kader-kader kami berani.”

Menurut Ruhut, ketika dia menjadi anggota DPR, dirinya selalu clear membuat laporan soal pengambilan pendapatan dari dewan. Termasuk dana-dana baik itu kunjungan kerja, kunjungan ke wilayah dapil, sampai reses.

Sebab ada juga anggota dewan yang curang coba mengambil dana kunjungan, tetapi sebenarnya tidak melakukan kegiatan. Oknum DPR itu justru memalsukan foto dengan mengubah tanggal, mengeditnya, dan sebagainya sampai akhirnya tetap ketahuan.


Informasi Anda Genggam


Loading...