Walikota Pekanbaru: 45 Persen Lebih Masyarakat Sudah Vaksinasi Dosis Pertama

Riki Ariyanto
Jumat, 17 September 2021 | 15:56 WIB
Walikota Pekanbaru: 45 Persen Lebih Masyarakat Sudah Vaksinasi Dosis Pertama (foto/int) R24/riki Walikota Pekanbaru: 45 Persen Lebih Masyarakat Sudah Vaksinasi Dosis Pertama (foto/int)

RIAU24.COM - Kegiatan vaksinasi terus dilakukan untuk masyarakat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus mengatakan sudah lebih 45 persen dari warga Pekanbaru sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Maka target hingga akhir Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Satgas Covid-19 mesti melakukan vaksinasi ke 830 ribu jiwa. 

"Kalau dari persentase, kita sudah lebih dari 45 persen untuk vaksin (dosis) pertama," terang Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus kepada awak media.

Baca juga: Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru

Menurut Walikota Firdaus, proses vaksinasi masih terus dilaksanakan. Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tergantung dengan vaksin yang diterima Pemko Pekanbaru dari pemerintah pusat. 

Saat ini vaksin yang diterima dengan jumlah reguler. Sehingga ada beberapa warga yang mengalami penundaan vaksin suntikan dosis kedua. 

"Kita mempunyai kewajiban untuk memvaksin yang kedua, lebih dari 100 ribu orang. Kita dapat (vaksin) sedikit-sedikit," sebut Walikota Pekanbaru, Firdaus, Jumat (17/9/2021).

Penyaluran vaksin sekarang ini diutamakan ke daerah dengan tingkat kasus sebaran Covid-19 tinggi.

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Ayam Ras Naik di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Hanya saja untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Walikota Firdaus menyebut masih belum melakukan evaluasi setelah PPKM level III berjalan sepekan ini. 

Meski begitu Walikota Pekanbaru, Firdaus meminta agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.


Informasi Anda Genggam


Loading...