Dua Serangan Teroris Paling Mematikan di Dunia, Tewaskan Jutaan Jiwa

Amerita
Sabtu, 18 September 2021 | 22:00 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Selama bertahun-tahun, teroris telah merenggut ratusan nyawa tak berdosa. Berikut dua serangan teror paling mematikan di dunia.

1. Serangan 11 September 2001, Amerika Serikat

Serangan 11 September terjadi sebagai rangkaian dari empat serangan teroris terorganisir, yang direncanakan oleh Al-Qaeda, menargetkan AS. Serangan dimulai pada Selasa, 11 September 2001 dan menewaskan sekitar 2.996 orang, melukai lebih dari 6.000, dan menghancurkan properti dan infrastruktur senilai lebih dari $10 miliar. 

Baca juga: Tahukah Anda, Gurita Akan Menyiksa Dan Membunuh Dirinya Sendiri Setelah Kawin, Inilah Alasannya


Kerugian ekonomi mencapai sekitar $3 triliun. Serangan mematikan ini melibatkan empat maskapai penumpang yang terbang ke California dari bagian timur laut AS. United Airlines Penerbangan 175 dan American Airlines Penerbangan 11 jatuh oleh Al-Qaeda ke menara Selatan dan Utara secara berurutan, di World Trade Center New York.

2. Pengemboman Komunitas Yazidi, 2007, Irak

Serangan ini terjadi pada 14 Agustus 2007 di Irak, menewaskan sekitar 2.996 orang dan melibatkan empat serangan bom bunuh diri terorganisir di kota Kahtaniya dan Jazeera, keduanya di Yazidi, Irak. 

Baca juga: Pertama di Dunia, Perusahaan di London Ini Akan Membayar Gaji Karyawan Dalam Bentuk Emas


Satu minggu kemudian, pemerintah memperkirakan bahwa pemboman itu telah menewaskan tidak kurang dari 500 orang dan melukai 1.500 lainnya, menjadikannya serangan teroris terburuk kedua dalam sejarah. 

Serangan terkoordinasi terdiri dari tiga mobil dan sebuah tanker bahan bakar. Ledakan yang dihasilkan dari dua ton bahan peledak menghancurkan bangunan dan menjebak banyak orang di bawah reruntuhan. 

 


Teroris
Informasi Anda Genggam


Loading...