Punya Kader Siap Tempur, PKS Percaya Diri Mampu Menang di Pilwako Pekanbaru 2024

Riki Ariyanto
Sabtu, 18 September 2021 | 22:35 WIB
Punya Kader Siap Tempur, PKS Percaya Diri Mampu Menang di Pilwako Pekanbaru 2024 (foto/int) R24/riki Punya Kader Siap Tempur, PKS Percaya Diri Mampu Menang di Pilwako Pekanbaru 2024 (foto/int)

RIAU24.COM - Meski belum terasa gaungnya, namun sejumlah nama sudah mulai mencuat untuk ikut pesta demokrasi Pemilihan Walikota Pekanbaru Tahun 2024. Terutama PKS yang memiliki 8 kursi di DPRD Pekanbaru optimis menang dengan calon yang diusung nantinya.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru M Sabarudi. Sampai saat ini pihaknya masih percaya diri bakal mampu memboyong calon dari PKS untuk Pekanbaru 1 pada Pilwako 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, Tahun 2022 mendatang, jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi resmi berakhir. Tetapi pelaksanaan Pilwako diperkirakan baru akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Baca juga: Hasil Rurvei, Kinerja Jokowi Maruf Amin Sejahterakan Masyarakat Dinilai Semakin Buruk

“Untuk DPRD Kota Pekanbaru sekarang kita sudah nomor 1. Nah, kita tetap ingin memposisikan diri di nomor 1 (pada Pilwako 2024)," sebut Sabarudi beberapa waktu lalu.

Hanya saja hal itu masih pendapat pribadinya. Sebab keputusan akhirnya nanti tetap di partai. Dengan 8 kursi di DPRD Kota Pekanbaru ditambah kesiapan kader dengan jumlah ribuan sudah ‘siap tempur’ membuat PKS mantap memenangkan calon yang nantinya.

Baca juga: Kader Demokrat Ini Balik Lagi ke AHY, Alasannya Karena Tak Diberi Uang yang Dijanjikan Kubu Moeldoko

Memang selama 2 periode masa kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi, PKS masih 'betah' di posisi wakil walikota. Maka menimbang pada posisi DPRD Kota Pekanbaru saat ini, Sabarudi optimis kedepan Pilwako Pekanbaru 2024 bisa kembali dimenangkan pihaknya dengan harapan di posisi nomor 1 bukan lagi wakil.


Informasi Anda Genggam


Loading...