Ras Anjing dengan Ukuran Raksasa, Berat Capai Ratusan Kilogram

Amerita
Minggu, 19 September 2021 | 22:44 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Istilah ras anjing raksasa mengacu pada beberapa anjing yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan ras anjing lain. Kelompok ini tidak memiliki spesifikasi berat atau tinggi yang universal, tetapi banyak ahli mengatakan berat mereka lebih dari 50 kilogram. 

Great Dane juga dikenal sebagai German Mastiff atau Deutsche Dogge. Negara asalnya adalah Jerman, dan merupakan salah satu ras anjing tertinggi. Anjing Great Dane tertinggi di dunia bernama Zeus dengan tinggi 111,8 sentimeter dari bahu ke kaki. Zeus mati pada September 2014 di usia 5 tahun.

Baca juga: Wow! Virus Purba Berusia 15.000 Tahun Ditemukan di Gletser Tibet


Anjing Serigala Irlandia atau Irish Wolfhound adalah jenis anjing domestik Irlandia yang dikenal karena ukurannya yang besar. Anjing jenis ini digunakan oleh orang-orang Irlandia dalam ekspedisi berburu serigala di pegunungan Dublin dan Wicklow. 

Menurut American Kennel Club (AKC), berat minimum yang ditentukan untuk Wolfhound Irlandia betina adalah 48 kilogram sedangkan jantan adalah 54 kilogram. 

Baca juga: Resep Terong Goreng Krispi Bunga Mekar


Anjing ras besar lainnya adalah St. Bernard. Seperti namanya, St. Bernard awalnya dibiakkan di Great St Bernard dan Little St Bernard pass untuk tujuan menyelamatkan orang-orang di pegunungan alpine.

Berat rata-rata anjing raksasa ini antara 65 dan 120 kilogram, dan tingginya bervariasi dari 70 hingga 90 sentimeter. St. Bernard berbagi nenek moyang yang sama dengan English Mastiff, jenis anjing raksasa lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...