Bupati Kasmarni Serahkan Bansos Bentuk Kepedulian Dimasa Pandemi Covid-19

Dahari
Senin, 20 September 2021 | 09:01 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni R24/hari Bupati Bengkalis Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Demi mensejahterakan masyarakat, sekaligus wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Bantuan diserahkan berupa sembako, tempat tidur, kaca mata, kursi roda, penampungan air hujan diperuntukkan  bagi keluarga tidak mampu dipusatkan dj Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau.

Selain itu, juga diserahkan lemari dan printer untuk sekretariat PKH Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau. Adapun jumlah penerima bantuan sembako untuk Kecamatan Mandau yakni sebanyak 190 untuk Lansia, bantuan tempat tidur sebanyak 115 orang, bantuan kaca mata 5 orang, bantuan kursi roda 1 orang, bantuan kaki palsu dan tangan palsu 3 orang, penampung air hujan sebanyak 90 unit.

Baca juga: Kapal General Cargo MV Doreen Kebangsaan Panama Terbakar Di Perairan Sungai Pakning

Sedangkan untuk Kecamatan Bathin Solapan, bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 30 untuk Lansia, dan 50 untuk anak terlantar, bantuan pakaian seragam sebanyak 50 orang, bantuan kaca mata 5 orang, bantuan kaki palsu 1 orang.

Kemudian, untuk Kecamatan Pinggir, penerima sembako dan tempat tidur sebanyak 30 untuk Lansia, bantuan sembako untuk anak terlantar sebanyak 70 orang, bantuan pakaian seragam sebanyak 70 orang, bantuan kaca mata 5 orang, bantuan hearing aid sebanyak 5 pasang, penampung air hujan sebanyak 90 unit

Selanjutnya untuk Kecamatan Talang Muandau, penerima bantuan sembako dan tempat tidur untuk lansia sebanyak 40 orang, sembako untuk anak terlantar sebanyak 20 orang, pakaian seragam sebanyak 20 orang, dan bantuan kaki palsu untuk 2 orang.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, dimasa pandemi Covid-19, selaku makhluk sosial harus saling membantu dan meningkatkan kepedulian antar sesama.

Baca juga: Melalui Pendidikan Dasar, Formadiksi Polbeng Latih 346 Mahasiswa Baru Kip Kuliah 2021

"Masa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat, jadi kegiatan bantuan sosial seperti ini harus terus kita galakkan dan  tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun peran pihak swasta, organisasi masyarakat juga sangat diharapkan, sehingga dengan kebersamaan dapat menjadikan jalan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,"ujar Bupati Kasmarni.

Bantuan sosial yang disalurkan, lanjut Kasmarni, bertujuan untuk pemenuhan gizi masyarakat dan upaya pencegahan stunting.

"Kami juga memberikan bantuan yang bertujuan untuk menyediakan aksesibilitas bagi masyarakat supaya hidup lebih layak. Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan bertekad dan berkomitmen dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, seperti yang telah tertuang dalam Visi Kabupaten Bengkalis yakni "mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera","ujarnya lagi.

Dan yang tak kalah pentingnya, ungkap Bupati Bengkalis, Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir membantu mengurangi beban masyarakat, terutama pada masa-masa sulit seperti saat ini.

"Saya mengharapkan kepada keluarga pemanfaat dapat benar-benar memanfaatkan bantuan sosial tersebut sesuai peruntukannya. Dan jangan lengah dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...