Sudah Berangsur Normal, Telkomsel Percepatan Pemulihan Penurunan Kualitas Akses Internet

M. Iqbal
Senin, 20 September 2021 | 12:28 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Layanan Telkomsel dan Indihome pada Ahad, 19 September 2021 kemarin sempat mengalami gangguan. Perkembangan terkini, Vice President Corporate Communications Telkomsel,  Denny Abidin menyebutkan jika layanan Telkomsel sudah berangsur pulih.

Denny mengatakan hal itu terjadi karena adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan atau JaSuKa diruas Batam.

Baca juga: Di Malaysia Harga CPO Turun Hampir 7%

Sehingga, kata dia, berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Telkomsel bersama TelkomGroup telah mengupayakan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak sejak gangguan terdeteksi. Saat ini, sejumlah akses  di titik wilayah yang terdampak mulai berangsur normal," kata dia dalam keterangan resminya, Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Nikmati Promo Ceria dan Baper Bareng Honda

"Kami akan terus memastikan akselerasi proses pemulihan secara menyeluruh sehingga akses layanan internet Telkomsel dapat dinikmati dengan normal seperti biasa," lanjutnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang tetap mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan sebagai dampak gangguan yang terjadi. Proses pemulihan layanan akan terus kami informasikan secara berkala," ucapnya lagi.


Informasi Anda Genggam


Loading...