Trump Yakin Covid-19 Berasal dari China Karena Kantong Mayat Berserakan di Luar Lab Wuhan

Amerita
Selasa, 21 September 2021 | 08:58 WIB
Donald Trump R24/ame Donald Trump

RIAU24.COM - Gagasan bahwa pandemi Covid-19">Covid-19 berasal dari laboratorium Wuhan pernah dianggap sebagai teori konspirasi.

Tetapi hari ini, semakin banyak orang dan pakar yakin bahwa itulah tepatnya yang terjadi, termasuk mantan Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Bukan Amerika Serikat, Tapi Negara Ini yang Menjadi Teman Dekat Sekaligus Teman Sejati Israel


Berbicara kepada jurnalis Sky News, Trump berbagi petunjuk yang dia klaim menunjukkan bahwa Covid jelas lolos dari Institut Virologi Wuhan.

“Beberapa intelijen diklasifikasikan, tetapi akal sehat memberi tahu Anda bahwa kemungkinan besar, seperti 95 persen, berasal dari laboratorium Wuhan,” katanya.

“Saya tidak tahu apakah mereka memiliki pikiran buruk atau apakah itu ketidakmampuan, tetapi dengan satu atau lain cara, itu keluar dari Wuhan, dan itu berasal dari lab Wuhan,” tambahnya.

Baca juga: Tragis, Anak Mirip Tikus Asal Pakistan Ini Dipaksa Mengemis di Jalanan


Trump mengatakan salah satu petunjuk pertama dari klaimnya adalah setelah dia mulai mendengar bahwa ada banyak kantong mayat di luar lab Wuhan.

“Saya mendengar itu sejak lama dan jika mereka memang memiliki kantong mayat, itu hanya indikasi kecil, bukan?”

Klaim ini adalah pandangan yang didukung oleh beberapa anggota paling senior dari pemerintahan Trump, termasuk mantan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, yang mengatakan bahwa ada bukti yang sangat besar, meskipun tidak langsung, bahwa Institut Virologi Wuhan adalah titik pusat Covid-19.

Intelijen AS kemudian mengungkapkan tiga ilmuwan dari Institut Virologi Wuhan telah terkena gejala mirip Covid pada Oktober 2019, tiga bulan sebelum kasus pertama dilaporkan secara resmi pada akhir Desember.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...