Kebakaran Hutan Kompleks Taman Nasional Menghanguskan Jantung Negara Sequoia di Amerika Serikat

Devi
Selasa, 21 September 2021 | 09:20 WIB
Foto : Aljazeera R24/dev Foto : Aljazeera

RIAU24.COM  - Empat sequoia raksasa yang tidak terkena dampak kebakaran hutan yang mencapai tepi Hutan Raksasa di Taman Nasional Sequoia California, kata pihak berwenang di Amerika Serikat, di tengah kekhawatiran api dapat merusak pohon.

Empat Penjaga, sebutan untuk sekelompok pohon yang membentuk jalan masuk alami di jalan menuju hutan purba, berhasil dilindungi dari amukan api Kompleks TNK dengan menghilangkan vegetasi di dekatnya dan dengan membungkus bahan tahan api di sekitar pangkal pohon, kata tim manajemen pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

Baca juga: Beginilah Cara Taliban Perlakukan Pecandu Narkoba yang Diangkut Paksa dari Kolong Jembatan

Kekeringan bersejarah yang terkait dengan perubahan iklim membuat kebakaran hutan di AS bagian barat lebih sulit untuk dilawan , dan telah membunuh jutaan pohon di California saja. Kebakaran hutan tahun lalu menewaskan ribuan sequoia, beberapa setinggi gedung tinggi dan berusia ribuan tahun.

Kebakaran Kompleks KNP dimulai ketika dua kobaran api yang dipicu petir yang bergabung dan telah menghanguskan lebih dari 96sq km (37sq miles) di jantung negara sequoia di lereng barat pegunungan Sierra Nevada.

Tidak ada kabar segera tentang tingkat kerusakan penuh di beberapa kebun sequoia lain yang dicapai oleh api terpisah, Api Berangin, di area Monumen Nasional Sequoia Raksasa di Hutan Nasional Sequoia dan Reservasi Indian Sungai Tule.

The Windy Fire telah membakar hutan Peyrone dan Red Hill, serta sebagian dari Long Meadow Grove di sepanjang Jalur 100 Raksasa. Sebagian dari satu sequoia raksasa di sepanjang jalan itu dipastikan telah terbakar, kata Thanh Nguyen, juru bicara komando kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dengan selang dan helikopter penetes air bekerja untuk membatasi kerusakan pada sequoia raksasa di hutan, di mana ada juga jenis pohon lain. Sequoias telah beradaptasi dengan api dan dapat memperoleh manfaat jika nyala api berintensitas rendah.

Windy Fire telah menghanguskan lebih dari 101sq km (39sq miles) dan hanya 4 persen yang dapat dikendalikan. Kompleks TNK memaksa evakuasi Taman Nasional Sequoia minggu lalu, dan pada hari Minggu banyak Taman Nasional Kings Canyon yang berdekatan ditutup. Pengunjung ke area yang masih buka diperingatkan akan kualitas udara yang berbahaya akibat asap.

Baca juga: Tembus Rp 3.300 Triliun, Kekayaan Elon Musk Kalahkan Jeff Bezos Bahkan Bill Gates

Sebagian besar wilayah California Utara berada di bawah peringatan bendera merah untuk bahaya kebakaran ekstrem pada hari Senin karena angin lepas pantai yang kering. Peringatan itu tidak meluas ke California Selatan, tetapi peramal cuaca mengatakan akan ada angin Santa Ana yang lemah dan pemanasan yang signifikan - meningkatkan risiko kebakaran hutan.

Lebih dari 7.000 kebakaran hutan di California tahun ini telah merusak atau menghancurkan lebih dari 3.000 rumah dan bangunan lain dan membakar lebih dari 7.770 km persegi (3.000 mil persegi) tanah, menurut Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California.


Informasi Anda Genggam


Loading...