Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik, Bagaimana Dengan Produk yang Lainnya? Ini Kata Pertamina

M. Iqbal
Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - PT Pertamina (Persero) menaikkan harga bahan bakar khusus untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Meski demikian, Pertamina masih belum menyesuaikan harga jual untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite.

Dilansir dari Tempo.co, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Putut Andriatno menyebutkan, pihaknya masih belum menaikkan harga jual Pertamax dan Pertalite di pasaran.

"Masih tahap kajian oleh tim pricing. Sampai saat ini saya belum ter-update terkait rencana selanjutnya," kata dia, Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Polisi Berhasil Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakarta Utara, Punya Nasabah 8.000 Orang

Putur menyebutkan, manajemen telah lebih dulu menentukan untuk penyesuaian harga pada Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. "Untuk produk lain belum diputuskan oleh manajemen," lanjutnya.

Disebutkannya, penyesuaian harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dilakukan setelah perusahaan tidak mengusik harga kedua jenis BBM nonsubsidi itu selama 1,5 tahun.

Pertamina menaikkan harga Pertamax Turbo menjadi Rp 12.300 per liter dan Pertamina Dex menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5 persen.

Baca juga: Sebelum Prabowo Terjun ke Medan Perang, Soeharto Panggil dan Berikan Kata Sakti Seperti Ini

Sebelumnya harga Pertamax Turbo dibanderol Rp 9.850 dan Pertamina Dex Rp 10.200 di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Meski mengalami penyesuaian, harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk setara. Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih di bawah batas yang ditetapkan," jelasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...