Ini Tampang Pelaku Penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam, Polisi: Sedang Diperiksa

Riki Ariyanto
Selasa, 21 September 2021 | 11:37 WIB
Ini Tampang Pelaku Penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam, Polisi: Sedang Diperiksa (foto/int) R24/riki Ini Tampang Pelaku Penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam, Polisi: Sedang Diperiksa (foto/int)

RIAU24.COM - Video ada orang tak dikenal (OTK) menyerang ustadz saat ceramah di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) masih ramai dibahas di media sosial (Medsos). Pelaku itu menyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Batam.

Dilansir dari detikcom, pelaku berinisial H telah diamankan dan dibawa jamaah ke Polresta Barelang. "(Pelaku) sedang diperiksa," sebut Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, ke detikcom, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Para Artis Ini Pernah Jadi Bintang Film Panas Indonesia, Kini Putuskan Mantap Berhijrah, Nomor 1 Mengejutkan

Kombes Harry mengatakan pelaku diamankan jemaah pengajian tidak lama setelah terjadi penyerangan. Di mana Ustaz Chaniago diserang di dalam mesjid saat sedang berceramah pukul 11.15 WIB.

"Di antara jemaah itu ada inisial H melakukan penyerang," ujar Kombes Harry.

Hasil pemeriksaan sementara, H adalah warga Batu Ampar. Tetapi H berasal dari Langsa. H datang dari tempat tinggalnya dan langsung melakukan penyerangan.

Baca juga: Pengakuan Rachel Vennya Kabur Karantina dengan Alasan Kangen Anak Tak Bisa Diterima Netizen: Gue Muak sama Kelakuan Lo

"Pelaku datang saat (Ustadz Chaniago) memberikan ceramah. Ceramah itu memang sebagian besar ibu-ibu. Semua masih diperiksa, H ini tinggal di sana (Batu Ampar), tapi dari Langsa," kata Kombes Harry.

Dilihat dari video yang diterima detikcom, Senin (20/9), aksi penyerangan terjadi saat ustaz yang dikenal bernama Chaniago itu mengisi ceramah di Masjid Baitusyayakur, Batu Ampar, Batam.

Dalam video lainnya, terlihat pelaku diamankan jemaah. Namun pelaku terus melawan. Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Batu Ampar.


Informasi Anda Genggam


Loading...