Kisruh Dualisme DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Berikut Tanggapan PC PMII Bengkalis

Dahari
Selasa, 21 September 2021 | 12:28 WIB
Rezeki Hari Santoso R24/hari Rezeki Hari Santoso

RIAU24.COM -BENGKALIS - Terkait adanya dualisme kepengurusan DPD KNPI sebagaimana turunan dari DPD KNPI Provinsi Riau. Hal tersebut terjadi ketika organisasi besar terjadi dualisme dengan berbagai dinamika.

Menanggapi hal tersebut, Rezeki Hari Santoso menyampaikan bahwa dengan terjadinya DPD KNPI Kabupaten Bengkalis dualisme ini merupakan lumrah dari sebuah organisasi besar dan bukan hanya di Bengkalis saja, akan tetapi banyak kabupaten lain yang terjadi dualisme ini. 

Baca juga: Kapal General Cargo MV Doreen Kebangsaan Panama Terbakar Di Perairan Sungai Pakning

"Menanggapi dualisme DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, ini merupakan hal yang lumrah karena KNPI merupakan organisasi yang besar. Ini juga bukan hanya terjadi di kabupaten Bengkalis, banyak KNPI dari kabupaten lain yang juga terjadi dualisme,"ujar Rezeki Hari Santoso, Selasa 21 September 2021.

Diutarakanya, ketidak ikut sertaan dalam problematika yang terjadi di DPD KNPI kabupaten Bengkalis dan menarik dukungan dari ke dua kubu yang ada.

"Kami dari PC PMII Kabupaten Bengkalis dan beberapa OKP tergabung diantaranya GP Ansor, Fatayat, IPNU serta IPPNU sepakat untuk tidak ikut serta dalam berbagai problematika yang terjadi pada DPD KNPI kabupaten Bengkalis menarik dukungan dari ke dua kubu yang ada,"ujarnya.

Baca juga: Melalui Pendidikan Dasar, Formadiksi Polbeng Latih 346 Mahasiswa Baru Kip Kuliah 2021

Rezeki juga menyampaikan beberapa masukan atas dualisme DPD KNPI kabupaten Bengkalis.

Ia juga menanggapi dari dualisme yang terjadi, adapun hal tersebut diantaranya adalah

1. Kami tidak ikut serta dan mencabut dukungan pada kandidat untuk DPD KNPI kabupaten Bengkalis berdasar dari problematika dualisme yang terjadi.

2. Kami meminta kepada dua kubu yang ada untuk bisa bermusyawarah menyelesaikan berbagai problem guna meminimalisir konflik yang akan terjadi.

3. Kami mendesak kepada dua kubu agar segera mengurus legalitas di kabupaten melalui Kesbangpol.

"Dari berbagai persoalan ini, semoga kedua kubu bisa segera menyelesaikan persoalannya dan semoga pemuda kabupaten Bengkalis bisa berjaya serta berguna untuk negerinya,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...