Militer Amerika Tuduh Rusia Punya Satelit yang Bisa Muntahkan Peluru

Azhar
Rabu, 22 September 2021 | 07:52 WIB
Ilustrasi satelit. Sumber: Internet R24/azhar Ilustrasi satelit. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Pernyataan mengejutkan dilontarkan Komandan Angkatan Luar Angkasa AS Jenderal John Raymond.

Raymond menyatakan jika Rusia memiliki satelit yang dilengkapi dengan senjata dikutip dari sindonews.com, Rabu, 22 September 2021.

Menurutnya, satelit tersebut bakal digunakan Rusia untuk menghancurkan satelit milik Amerika Serikat. Selain itu juga dapat difungsikan sebagai sarana komunikasi, komando dan pusat kontrol.

Baca juga: Pembunuhan Versace, Pemilik Brand Terkenal Dunia yang Dibunuh Pada Pagi Bolong

"Rusia memiliki satelit boneka bersarang (di orbit) untuk menghancurkan satelit AS, dipersenjatai dengan senjata untuk menghancurkan satelit AS," ujarnya.

Raymond merincikan lebih detail. Satelit itu dirancang seperti boneka bersarang dengan selubung luar yang terbuka. Menurutnya berfungsi agar dapat mengeluarkan cangkang satelit.

Pada bagian dalam cangkang itu juga dapat dibuka untuk mengungkapkan senjata yang dapat menembak dan menghancurkan satelit AS yang mengorbit dari jarak yang aman.

Baca juga: Walau Mirip Seperti 'Pengemis', Ke-10 Negara yang Ditemui Taliban Ini Kompak Tak Akui Wujud Mereka di Afghanistan

"Satelit itu ditargetkan untuk menghancurkan aset luar angkasa AS yang penting untuk penargetan presisi jarak jauh yang akurat dan tembakan untuk amunisi pintar yang diluncurkan dari pesawat pembom dan senjata lainnya," ujarnya.

Usai tuduhan ini Rusia tidak memberikan penjelasan apapun.


Informasi Anda Genggam


Loading...