Diduga Cari Makan, Warga Temukan Cakar Beruang Madu di Rumbai

Riki Ariyanto
Rabu, 22 September 2021 | 10:25 WIB
Diduga Cari Makan, Warga Temukan Cakar Beruang Madu di Rumbai (foto/int) R24/riki Diduga Cari Makan, Warga Temukan Cakar Beruang Madu di Rumbai (foto/int)

RIAU24.COM - Tim Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan dari warga soal dugaan kemunculan hewan liar jenis beruang madu. Hal itu disampaikan @bbksda_riau melalui akun instagramnya.

Disebutkan Senin, 20 September 2021, Tim Balai Besar KSDA Riau dari PLG Minas melakukan pengecekan satwa liar Beruang madu (Helarctos malayanus) di Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Tim menindaklanjuti laporan dari warga tentang adanya kemunculan satwa liar Beruang di kebunnya. Plh, Kepala Bidang Wilayah II, bapak MB Hutajulu segera menurunkan Tim menuju lokasi gangguan untuk identifikasi, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan aparat Kelurahan Maharani," sebut @bbksda_riau.

Baca juga: Kasus Rachel Vennya Bakal Diperiksa Polda Metro Jaya, Nikita Mirzani: Polisi Gercep, Semoga Nggak Cuma Bayar Denda yah

"Tim menghubungi pelapor (pak Arief) untuk bersama sama melakukan identifikasi lokasi gangguan. Di lokasi Tim menjumpai adanya bekas cakaran Beruang pada tanaman jambu. Dari bekas cakaran diperkirakan Beruang datang sudah dua hari yang lalu. Namun pak Arief menyampaikan bahwa Beruang sudah berulang kali memasuki lahan kebunnya. Kemungkinan karena saat ini sedang musim buah, sehingga satwa mencari makan," sambung @bbksda_riau.

Baca juga: Samakan Perempuan dengan Mobil yang Tak Cukup 1, Kiwil Diserang Netizen: Pengen Banget Dihargai, Jadi Tiang Bendera Aje

Kemudian tim segera melakukan sosialisasi kepada warga agar berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Warga menyampaikan bahwa saat ini Beruang berada di sekitar hutan belukar yang berada di pinggir PT Kura.

"Semoga satwa tersebut hanya lewat dan numpang makan saja ya sob. Dan segera kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk," tutup @bbksda_riau.


Informasi Anda Genggam


Loading...