Empat Target Sasaran dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Kuansing

Replizar
Rabu, 22 September 2021 | 14:46 WIB
Saat Operasi Patuh Lancang Kuning R24/zar Saat Operasi Patuh Lancang Kuning

RIAU24.COM - Operasi Patuh Lancang Kuning yang dilaksanakan secara serentak, dan termasuk di Polres Kuansing yang dimulai (20/9) sampai (3/10) mendatang, atau digelar selama 14 hari kedepan dan berakhir pada 3 Oktober 2021.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Kuansing 22: Tahun 2021 Merupakan Tahun Strategis dan Bermakna

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata S.Ik M.Si melalui Kasat Lantas Polres AKP Rocky Junasmi S.Ik MH mengatakan bahwa operasi patuh lancang kuning tahun ini 100 persen melaksanakan giat preventif, edukatif secara simpatik dan humanis kepada masyarakat, dalam disiplin berlalu lintas terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Yang menjadi sasaran prioritas adalah melakukan penindakan terhadap pengendara, yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan Prokes Covid-19," Ujarnya.

Namun yang menjadi target operasi sebenarnya, Kata Rocky, ada empat sasaran yaitu, Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebarkan Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas dan Lokasi yang rawan kecelakaan, Pelanggaran lalu lintas dan rawan kerumunan.

Baca juga: Terkait Beberapa Kasus, Kejari Kuansing akan Panggil 6 Petinggi Kuansing Sebagai Saksi

"Adapun target operasi ini agar terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kuansing. Kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin Prokes Covid-19, yang sekarang menjadi pandemi dalam masyarakat," Tuturnya. (Zar)***
 


Informasi Anda Genggam


Loading...