Bupati Andi Putra Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo dan Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah

Replizar
Rabu, 22 September 2021 | 14:52 WIB
Saat tinjau sekolah R24/zar Saat tinjau sekolah

RIAU24.COM - Guna memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) terlaksana dengan baik saat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH meninjau SD dan SMP di Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (22/9).

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Kuansing 22: Tahun 2021 Merupakan Tahun Strategis dan Bermakna

Saat meninjau di SD 004 Muaro Sentajo, masih ditemukan siswa yang tidak mengenakan masker. Meski jumlahnya relatif sedikit, namun kepada para guru dan Kepala Sekolah, Bupati minta untuk kepada para siswa, terkait prokes.

"Saya mengajak bapak ibu guru, untuk tidak bosan mengingatkan siswa, untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas," Ungkap Bupati Kuansing, Andi Putra yang juga alumni SD 004 Muaro Sentajo tersebut. 

Kepala SD 004 Muaro Sentajo, Muhhamad Guntur berjanji akan melakukan evaluasi terhadap masukan dan temuan Bupati. "Kami akan tindaklanjuti arahan Pak Bupati ini," Ujarnya singkat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati pun sempat memberikan masker, kepada beberapa siswa yang kebetulan tidak mengenakan masker.

Setelah melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan, Bupati Andi Putra juga sempat bercengkrama dengan sejumlah ibu-ibu yang ternyata gurunya saat Sekolah Dasar dulu. "Ini ibu dan bapak guru yang mengajar saya waktu SD dulu bang," Ucapnya kepada awak media. 

Terlihat sejumlah guru tersebut, tak kuasa meneteskan air mata, melihat siswa nya dulu saat ini telah menjadi Bupati.

Peninjauan dilanjutkan ke SMPN 1 Muaro Sentajo, yang berjarak beberapa meter dari lokasi SD sebelumnya. Di SMP tersebut, Bupati meninjau proses belajar mengajar yang tengah berlangsung ditemani Kepala Sekolah, Hj. Heppy Erniiyanti. 

Baca juga: Terkait Beberapa Kasus, Kejari Kuansing akan Panggil 6 Petinggi Kuansing Sebagai Saksi

Di sekolah tersebut, protokol kesehatan sudah berlangsung sangat baik, dan Bupati minta inj terus di jaga dan di tingkatkan untuk kesehatan bersama. (Zar)***
 


Informasi Anda Genggam


Loading...