Staff Rumah Sakit Siksa dan Aniaya Pasien selama 3 Bulan Namun Tak Ada yang Melaporkannya

Amerita
Rabu, 22 September 2021 | 15:05 WIB
Rumah Sakit Mayo, Lahore, Pakistan R24/ame Rumah Sakit Mayo, Lahore, Pakistan

RIAU24.COM - Seorang staff di rumah sakit di Pakistan ditangkap atas dugaan peyiksaan dan pelecehan terhadap pasien.

Zohaib Malik diduga merekam dirinya sendiri sedang menyiksa pasien dan memukulnya dengan sepatu. Rekaman yang diambil Malik itu bocor ke media sosial, dan mendorong polisi untuk mengambil tindakan.

Baca juga: Seorang Wanita Diperkosa di Kereta, Penumpang Lain Hanya Nonton, Polisi Emosi Kenapa Kok Gak Ditelepon


Malik adalah pengawas keamanan dan pemeliharaan kontrak, dia dituduh sebagai dalang di balik dugaan pelecehan di Rumah Sakit Mayo di Lahore, Pakistan.

Petugas telah mengumpulkan bukti pelecehan yang tampak selama tiga bulan terakhir, tetapi Malik telah bekerja di rumah sakit itu selama 10 tahun.

Malik diduga membawa orang-orang yang dia curigai melakukan kejahatan, seperti masuk tanpa izin, mencuri, atau berperilaku buruk ke kamar tempat dia melakukan penyiksaan. 

Baca juga: Buron yang Bunuh dan Minum Darah Korbannya Dipukul Hingga Tewas oleh Massa


"Bisa dibilang dia dulu bertindak seperti hakim di dalam ruang sidangnya sendiri. Dia akan membawa orang itu dan kemudian dia akan menanyai mereka. Dia akan menggunakan kekerasan jika dia tidak mendapatkan jawaban yang dia inginkan," kata inspektur polisi kota Lahore, Rizwan Tariq.

Tariq menambahkan bahwa sebagian besar orang yang disiksa Malik berasal dari kelompok berpenghasilan rendah dan beberapa di antaranya adalah tunawisma, itulah sebabnya tidak ada yang melapor.

Polisi tak mengerti mengapa Malik merekam penyiksaan itu namun diduga untuk hiburan tersendiri bagi Malik.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...