Ini Alasan Kenapa Honda Mempertahankan Nama BR-V di Generasi Kedua

M. Iqbal
Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB
All New Honda BR-V R24/ibl All New Honda BR-V

RIAU24.COM - Belum lama ini, Honda meluncurkan All New Honda BR-V generasi kedua. Ada banyak perubahan yang dialami oleh Low SUV tersebut.

Meski demikian BR-V generasi kedua ini masih mengusung yang sama dibandingkan generasi pertamanya. Hingga kini, Honda masih mempertahankan nama BR-V digenerasi terbarnya.

Baca juga: Digelar Dalam Waktu Dekat, Tapi Tidak Semua Orang Bisa Datang ke GIIAS 2021, Ini Alasan

"Ya memang ini sebuah BR-V. Kepanjangan BR-V adalah Bold Runabout Vehicle. Artinya, mobil yang tangguh yang bisa diajak kemana-mana," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Meski dirahasiakan saat wujud konsepnya, dia menjelaskan bahwa nama BR-V sudah bisa ditebak sesaat sebelum kemunculannya. "LSUV Honda di Indonesia untuk kami ya BR-V ini. N7X itu hanya konsep. Sebetulnya dari awal memang bisa ditebak," ucap Billy.

Baca juga: Naik Mulai Rp 5 Jutaan, Ini Harga Toyota Kijang Innova

Nama BR-V sendiri sebenarnya bisa dikatakan kalah populer jika dibandingkan pesaing-pesaingnya pada generasi pertamanya.

Memang nama ini cukup redup lantaran penjualannya tidak lebih baik dibandingkan para pesaingnya seperti Rush-Terios, XL7, dan juga Xpander Cross.

Semoga perubahan yang cukup masif pada BR-V generasi kedua ini membuahkan hasil yang positif ketimbang para pesaingnya.


Honda Honda BR-V
Informasi Anda Genggam


Loading...