Hanya Satu Kapal Roro Yang Melayani, Antrian Panjang Hingga Ke Jalan Poros

Dahari
Jumat, 24 September 2021 | 15:39 WIB
Antrian panjang diroro Bengkalis R24/hari Antrian panjang diroro Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Warga masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya kembali mengeluhkan kondisi antrian panjang hingga berjam jam di pelabuhan RoRo Desa Air Putih Bengkalis.

Bayangkan saja, seperti pada Jumat 24 September 2021, antrian panjang kendaraan roda empat tersebut hingga ke jalan poros.

Baca juga: Kapal General Cargo MV Doreen Kebangsaan Panama Terbakar Di Perairan Sungai Pakning

"Kami antrian sudah dari pagi tadi, dan sampai sekarang belum juga berangkat,"ujar Sri singkat.

Informasi yang dirangkum Riau24.com antrian panjang terjadi dari pukul 07.00 wib, lantaran kapal ferry roro yang melakukan pelayanan hanya satu kapal sedangkan 4 kapal lagi disampaikan mengalami kerusakan dan terparkir di pelabuhan BUMD.

Sementara, Darwissan Sekretaris Dishub Bengkalis menyampaikan bahwa kondisi yang terjadi di pelabuhan penyeberangan RoRo Bengkalis - Sei Selari Pakning saat ini adalah penyebab antrian panjang kendaraan lantaran ada 4 unit kapal Roro yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Melalui Pendidikan Dasar, Formadiksi Polbeng Latih 346 Mahasiswa Baru Kip Kuliah 2021

"Sedangkan kita dari Dishub Bengkalis saat ini juga sedang berupaya mencari penambahan kapal roro agar bisa beropesari disini. Dan kapal RoRo yang ada itu akan tetap beroperasi,"ujar Darwissan kepada Riau24.com.

Diutarakannya, untuk tahun 2022 mendatang, fasilitas Dermaga dan RoRo akan kembali dianggarkan. Karena Kapal Roro merupakan sentra atau tali pusat kebutuhan berjalannya perekonomian masyarakat di pulau Bengkalis.

 

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...