Kasus Covid-19 Naik Drastis, Tempat Parkir di Rumah Sakit Ini Diubah Jadi Bangsal Untuk Ratusan Pasien

Devi
Sabtu, 25 September 2021 | 18:15 WIB
Foto : Asia One R24/dev Foto : Asia One

RIAU24.COM -  Seiring jumlah kasus Covid-19 di Singapura yang terus meningkat setiap harinya, sebuah video yang memperlihatkan situasi di Rumah Sakit Tan Tock Seng (TTSH) menarik perhatian banyak orang.

Klip berdurasi 31 detik yang dibagikan di Facebook pada hari Kamis (23 September) menunjukkan pasien berbaring di ranjang rumah sakit yang diletakkan di area darurat saat staf medis berkeliling dengan mengenakan peralatan pelindung diri lengkap.

Baca juga: Bukan Amerika Serikat, Tapi Negara Ini yang Menjadi Teman Dekat Sekaligus Teman Sejati Israel



"Tempat parkir di TTSH diubah menjadi bangsal rumah sakit. Situasinya tidak terlihat bagus," tulis keterangan video tersebut.

Banyak netizen menyuarakan keprihatinan mereka tentang apa yang mereka lihat di bagian komentar. TTSH mengonfirmasi bahwa video itu direkam di departemen daruratnya. 

“Karena lonjakan kasus komunitas, fasilitas ini merupakan perpanjangan dari departemen darurat kami untuk menciptakan lebih banyak ruang skrining sebagai bagian dari upaya peningkatan Covid-19 kami yang aman,” jelas pihak rumah sakit.

Ini mengikuti postingan di Facebook pada 19 September, tentang pernyataan piham rumah sakit yang mendesak masyarakat untuk tidak mengunjungi rumah sakit kecuali kondisinya darurat.

"Minggu terakhir sangat sulit. Kami menerima kasus positif dan terduga Covid-19 yang lebih tinggi dari biasanya melalui ambulans dan walk-in di departemen darurat kami," kata TTSH.

Baca juga: Tragis, Anak Mirip Tikus Asal Pakistan Ini Dipaksa Mengemis di Jalanan



"Dengan lonjakan kasus komunitas, kami bekerja keras untuk membuka lebih banyak ruang tunggu dan pemeriksaan, dan mengaktifkan lebih banyak bangsal dan staf untuk meningkatkan respons Covid-19 kami."

Pada 20 September, rumah sakit memberi tahu pasien bahwa tempat parkir terdekat dengan unit gawat darurat akan ditutup sebagian untuk menciptakan lebih banyak ruang pemeriksaan.

Pada hari Rabu, Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa  tidak ada pengunjung yang diizinkan di bangsal rumah sakit  mulai 24 September hingga 23 Oktober, mencatat peningkatan kasus komunitas serta lebih banyak kasus yang terdeteksi di antara staf rumah sakit, pasien, dan pengunjung.

Total ada  1.504 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan pada Kamis (23/9)  – tertinggi sejak pandemi dimulai. 


Informasi Anda Genggam


Loading...