Perempuan Cantik Ini Curhat Mendapat Diskriminasi Orang Korea Karena Berhijab, Netizen: Tak Seindah Drakor

Riki Ariyanto
Minggu, 26 September 2021 | 20:45 WIB
Perempuan Cantik Ini Curhat Mendapat Diskriminasi Orang Korea Karena Berhijab, Netizen: Tak Seindah Drakor (foto/int) R24/riki Perempuan Cantik Ini Curhat Mendapat Diskriminasi Orang Korea Karena Berhijab, Netizen: Tak Seindah Drakor (foto/int)

RIAU24.COM - Indonesia termasuk pasar dari pop culture asal Korea Selatan (Korsel). Bahkan Drama Korea (Drakor) dan KPOP selain disukai masyarakat awam juga digemari kalangan artis seperti Ayu Ting Ting, Rossa hingga Nagita Slavina.

Tetapi ternyata tak semanis Drama Korea, negeri gingseng itu masih ada oknum masyarakatnya yang diskriminatif. Seperti curhatan seorang muslimah yang video singkatnya diunggah akun instagram @kuyinfo.

Dalam video itu wanita berhijab menceritakan bahwa dirinya 'korban' bully oknum masyarakat Korea. "Aku ditanya kenapa berhijab, bahkan pernah waktu di supermarket jilbab ku ditarik. Dia minta aku melepasnya (hijab), karena tinggal di Korea," kata wanita itu.

Baca juga: Usai Minta Rizky Billar Ceraikan Lesti Kejora Pinkan Mambo Dikecam Ustadz

Dalam video tersebut dia meminta agar dihormati dalam memeluk keyakinannya. "Kareja aku memakai hijab, aku benar-benar memohon, jangan diskriminasi kami, dan berbuat jahat," harap wanita itu.

Langsung saja potongan video singkat itu ramai dikomentari warganet Indonesia. @naufal_difa_hanif: "Semoga selalu dalam istiqamah."

Baca juga: Begini Kabar Terbaru Lenny Marlina Aktris Tercantik di Era 1970-an

@lakon_mena*****: "Enggak apa apa dibenci sesama manusia, yang penting tida dibenci Allah SWT."

@asepsule2910: "Masya Allah, Allah senantiasa bersama orang-orang yang sabar."

@ryanemesis_: "Kehidupan di Korea itu enggak seindah Drakor kawan. Pergaulan sana itu penuh dengan toxic, kalau enggak mengikuti pergaulan bisa jadi bahan bully an."


Informasi Anda Genggam


Loading...