Video Nikah Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora Dituding Baru Dibuat, Ini Jawaban Roy Suryo

Rizka
Minggu, 26 September 2021 | 20:47 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora [Instagram/@rizkybillar] R24/riz Rizky Billar dan Lesti Kejora [Instagram/@rizkybillar]

RIAU24.COM -  Klarifikasi soal pernikahan siri, Rizky Billar dan Lesti Kejora beberapa hari yang lalu masih saja menjadi sorotan publik.

Pakar telematika Roy Suryo pun turut memberikan tanggapannya soal video pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora. Menurutnya, video itu memang diambil pada awal 2021 saat keduanya melangsungkan nikah siri. 

"Baru itu maksudnya bukan baru banget, jelas aku katakan video itu baru dibuat tahun ini. Jadi kalau tidak di awal tahun, akhir Januari atau ya sekitar Februari," kata Roy Suryo dikutip dari Suara.com, Minggu (26/9).

Roy Suryo sendiri tidak memastikan tanggal berapa video itu dibuat. Pasalnya video yang tersebar telah melewati proses editing. 

Baca juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

"Karena saya belum bisa memastikan tanggal dan bulan pastinya karena video ini sudah telalu melalui proses editing tadi," ungkapnya. 

Video tersebut telah diubah dengan diberikan filter vintage, sehingga sangat sulit mengamati video yang telah diedit. 

"Meskipun video ini disamarkan, video ini sudah dimasukkan ke video editor dikasih seolah-olah efek kuno, sehingga memang itu hilang ciri khas aslinya," ujarnya. 

Menurut penelitiannya, video itu diambil di masa pandemi Covid-19. Tampak jelas beberapa orang di dalamnya menggunakan masker. 

"Tapi bisa saya pastikan video itu dibuat di tengah masa pandemi. Dan sebenarnya kalau mau dapet informasi lebih jelas lagi bisa tanya pak Ustadz hehe kan ada di sana," ujarnya.

Seperti diketahui, bersamaan dengan klarifikasi Rizky Billar dan Lesti Kejora muncul juga video bukti pernikahan siri mereka.

Baca juga: Pantai Negara ini Pernah Diselimuti Dengan Es Berbentuk Telur

Banyak warganet yang merasa video tersebut bukanlah video lama melainkan baru saja dibuat agar bisa meyakinkan publik.

Ditambah lagi, Billar tidak menjelaskan bulan apa mereka melangsungkan pernikahan siri.

Begitu juga usia kehamilan Lesti saat ini. Sehingga hal itu memicu pertanyaan warganet.


Informasi Anda Genggam


Loading...