Tinjau Sekolah, Bupati Andi Putra Ingatkan Prokes Ketat, Waspada Sebaran Covid-19

Replizar
Senin, 27 September 2021 | 14:11 WIB
Saat tinjauan sekolah R24/zar Saat tinjauan sekolah

RIAU24.COM - Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra SH MH meninjau tiga sekolah di Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (27/9/21). Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan Kepala Sekolah dan guru, agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga: Daya Saing Dan Kontribusi Sektor Pariwisata Terhadap Ekonomi Daerah

"Hal itu untuk mewaspadai penyebaran Covid-19, terurama di sekolah," ujarnya.

Dikatakan Andi Putra, tidak ada istilah lengah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. "Kita inginkan, hendaknya Kuansing nihil kasus Covid-19," tambahnya lagi.

Untuk itu, Andi Putra menghimbau kepada Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru, untuk terus waspada dan menerapkan Prokes kepada seluruh siswanya. 

"Jadikan ini sebagai suatu kebiasaan baru, demi kesehatan dan keberlanjutan aktifitas kita semua," Sebutnya yang dalam kunjungannya di dampingi Plt Kadis Pendidikan Masrul Hakim.

Sedangkan terhadap Dinas Pendidikan, diminta tingkatkan pengawasan, dengan mengedepankan unsur pembinaan. Namun jika ada Kepala Sekolah yang abai, berikan teguran.

Peninjauan Bupati Andi Putra, di mulai dari SD 002 Teluk Kuantan. Disekolah itu, terlihat penerapan Prokes sudah berlangsung baik, dan sudah terdapat puluhan kran air untuk cuci tangan siswa.

Kemudian dilanjutkan ke SMPN 1 dan SMPN 6 Teluk Kuantan. Ditemani Kepala Sekolah, Syapriadi S. Pd dan H Sumarno, S.Sos, Bupati sempat meninjau beberapa ruang belajar dan aktifitas belajar mengajar. 

Baca juga: Kajari Kuansing Optimis Tahun Ini Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas

"Secara keseluruhan sudah dilakukan Prokes ketat dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Namun jangan sampai upaya ini kendor, jika perlu lebih di tingkatkan lagi," Ujar Andi Putra pada Kepala Sekolah dan guru serta siswa yang dikunjunginya. (Zar)***
 


Informasi Anda Genggam


Loading...