Analisa Evaluasi Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Kapolres: Tingkatkkan Penindakan dan Penilangan Pelanggar Prokes

Replizar
Selasa, 28 September 2021 | 08:49 WIB
Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata saat Analisa Evaluasi Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 R24/zar Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata saat Analisa Evaluasi Operasi Patuh Lancang Kuning 2021

RIAU24.COM -  Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021 yang sedang berlangsung, agar dapat meningkatkan penindakan dan penilangan, sesuai arahan dari Polda. 

Baca juga: Tahun 2021 di Kuansing Dibangun 54 Unit RLH dari Anggaran DAK

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.Ik. M.Si pada Analisa Evaluasi Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Senin (27/9/2021) bertempat di Ruang Rupattama Polres Kuansing.

Kegiatan Analisa evaluasi operasi patuh Lancang Kuning 2021 dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kompol Erde Dianto, SH, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, S.I.K, MH, Kasat Intelkam AKP Riand Samudro, S.IK, M.Si, Kasubbag Humas AKP Tapip Usman, SH, KBO Lantas Iptu Yuhelmi, Kasie Was Iptu Bj. Keramis, Kasie Propam, Iptu Muslim, Para Perwira dan Personil Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing.

Selain itu, katanya, capaian target yang ditentukan oleh Polda dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021, dan juga diminta Ikuti arahan yang di atensi atau petunjuk dari Polda untuk kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021.

Sementara Kabag Ops Kompol Erde Dianto, SH menekankan bahwa sesuai arahan Kapolres, dalam operasi patuh lancang kuning tahun 2021 agar ditingkatkan Penindakan dan Penilangan sesuai arahan dari Polda. "Teknis dilapangan diserahkan kepada Kasat Lantas, untuk kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021," Ujarnya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan Ops Patuh Lancang Kuning 2021, jangan sampai ada teguran maupun pelanggaran dilapangan. 

"Mengenai  kegiatan Rapid Test Antigen terhadap pelanggar prokes covid -19, akan dilakukan  koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kuansing," Sebutnya.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, S.Ik, MH berharap kepada seluruh personilnya, dalam kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021, Polda dilakukan penindakan dan penilangan.

"Perintah Kapolda sebagaimana di sampaikan Kapolres, mari kita atensi terkait penindakan dan penilangan dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021, penindakan dan penilangan dilakukan oleh satgas Preventif,"Katanya.

"Selain itu, untuk kegiatan Bansos, akan diagendakan dan menunggu dari Sat Intelkam untuk penyaluran Bansos," jelasnya.

Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Riand Samudro, S.IK, M.Si menambahkan terkait kegiatan Bansos, kita mohon nanti bapak Kapolres dapat ikut bersama-sama  dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut.

Sasaran penyaluran Bansos akan ditentukan oleh Sat Intelkam, agar penyaluran Bansos lebih efektif. "Kepada personil dilapangan, agar tetap waspada dan antisipasi terhadap masyarakat, yang mencari kesalahan untuk diviralkan di media sosial," Tambahnya.

Baca juga: Plt Bupati Serahkan Piagam dan Hadiah LKTJ, Wartawan Riau24.com Raih Juara Harapan

"Dari hasil anev mingguan dalam minggu ke 1 OPS Patuh Lancang Kuning Tahun 2021, terdapat adanya peningkatan hasil kegiatan dengan perbandingan hasil kegiatan minggu 1 dalam Ops Patuh Lancang Kuning Tahun 2020. Terutama dalam kegiatan Posko PPKM dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19," Tutur Ka Anev IPDA Irmansyah. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...