Karena Kenakan Jilbab dan Beragama Muslim, Seorang Wanita di Austria Diludahi di dalam Bus

Amerita
Selasa, 28 September 2021 | 14:26 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Seorang wanita Muslim yang mengenakan hijab diserang secara fisik di ibu kota Austria, Wina, diduga serangan berupa anti-Muslim.

"Ini benar-benar mengecewakan bagi saya, saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi karena ini adalah pertama kalinya saya berada dalam situasi seperti itu," kata Baraa Bolat dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency (AA).

Baca juga: Pembunuhan Berantai Ini Jadi yang Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Sudah Tahu?


"Seorang wanita mendekati, dan menyuruh saya untuk kembali ke Turki karena saya mengenakan jilbab, meskipun saya bukan dari Turki," tambahnya.

Bolat mengabaikan serangan rasis itu dan bergerak ke depan bus, namun penyerang melanjutkannya dengan komentar menghina.

“Saya mengabaikannya sampai dia meludahi saya, yang selama epidemi, siapa tahu, mungkin dia membawa penyakit. Saya kemudian turun, dia mengikuti saya dan menyerang jilbab saya, menariknya dengan sangat keras," katanya lagi.

Baca juga: Dikonfirmasi! Cha Eun Woo Akan Bintangi Film Hollywood 'K-Pop: Lost in America'


"Tarikan itu menyebabkan jarum menempel ke jilbab saya di bawah dagu dan melukai saya."

"Saya berteriak padanya tetapi dia tidak berhenti sampai saya mengeluarkan ponsel saya dan mulai memotretnya, dia kemudian menyeberang ke sisi lain," katanya.

“Saya pikir saya harus mengambil sikap terhadap insiden ini, dan semua orang harus mempelajarinya. Terlepas dari mengenakan jilbab atau tidak, warna kulit atau etnis, tidak ada yang harus mengalami insiden semacam ini, dan ini tidak boleh diabaikan," katanya.

 


Muslim Turki
Informasi Anda Genggam


Loading...