Prihatin Musibah Kebakaran, Istri Bupati Andi Putra Salurkan Bantuan

Replizar
Jumat, 01 Oktober 2021 | 08:49 WIB
Saat serahkan bantuan R24/zar Saat serahkan bantuan

RIAU24.COM - Kebakaran rumah semi permanen warga Desa Siberakun, Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi milik Nedi (52 Thn) pada Rabu (29/9) malam. Bermula saat Nedi hendak menyalakan lampu teplok, guna hendak menunaikan sholat Isya yang kebetulan listrik PLN tengah padam akibat hujan deras.

Baca juga: Pemangku Adat Kuansing akan Dapat Insentif, Berikut Penjelasan Plt Bupati

Rupanya lampu teplok yang sudah menyala tidak berisi minyak, dan Nedi pun mengisi lampu tersebut minyak. Pada saat mengisi minyak itulah api menyambar tempat minyak yang di pegang Nedi. Bukan hanya tempat minyak, api juga menyambar tangan Nedi yang sudah tersiram tumpahan minyak.

Tidak lama berselang, api pun menyambar isi rumah dan dalam hitungan singkat sudah melalap seluruh bagian rumah. Meskipun di tengah hujan deras, dan di bantu puluhan warga, namun rumah tak bisa di tolong hingga rata dengan tanah. 

Saat mobil Pemadam kebakaran datang sekitar 45 menit kejadian, juga tidak mampu menjinakkan si jago merah. Namun satu rumah yang berdekatan, selamat dari amukan si jago merah setelah Damkar berjibaku memadamkan api.

Prihatin dengan musibah kebakaran rumah semi permanen milik Nedi (52), maka Istri Bupati Wella Mayangsari Andi Putra bersama Dinas Sosial Kuansing langsung menyalurkan bantuan, Kamis (30/9).

Disela-sela penyerahan bantuan sembako dan amplop kepada keluarga korban, Isteri Bupati Wella Mayangsari menyampaikan agar semua bisa bersabar atas musibah yang terjadi. "Sabar ya Pak, mungkin ini cobaan dari Allah SWT," Ujarnya yang juga Ketua TP PKK Kuansing.

Ditemani sejumlah Kabid dari Dinas Sosial Kuansing, Wella bersama Pengurus PKK menyempatkan diri untuk melihat beberapa sisi dan puing bangunan, yang sudah rata dengan tanah dan sudah di pasangi garis polis line.

Wella mengharapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban berat bagi keluarga korban kebakaran ini. Dan menyarankan agar Pak Nedi, yang mengalami luka bakar di tangan, untuk segera mendapatkan perawatan ke RSUD Teluk Kuantan. " Tolong Pak Kades dan Dinsos, agar di pantau penanganan lebih lanjut Pak Nedi ini," Pintanya.

Sementara Kabid Sosial DSPMD Kuansing, Nita Kusnita Hendri menyebutkan sesuai Instruksi Bupati Andi Putra bantuan sudah diserahkan.

Baca juga: Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby

2

Sedangkan korban Nedi dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak, atas bantuan yang diberikan. " Terima kasih Bu Wella, yang sudah berkenan hadir dan prihatin atas musibah yang di alami oleh keluarga kami ini," Tuturnya. (Zar)**


Informasi Anda Genggam


Loading...