Sempat Tak Terima Pegawainya Dimarahi, Gubernur Gorontalo Sebut Risma Sudah Minta Maaf Melalui Pesan Whatsapp Istrinya

Rizka
Senin, 04 Oktober 2021 | 14:44 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, sebelumnya menyatakan ketersinggungan terhadap sikap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang marah saat rapat pemadanan data.

Kini pendamping penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Fajar Sidik Napu diminta memaafkan tindakan Risma yang memarahinya dengan keras saat rapat kerja distribusi penyaluran bansos.

Rusli Habibie menjelaskan bahwa Risma pun mengirim pesan via aplikasi whatsapp secara pribadi ke Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar yang berasal dari Dapil Gorontalo, Idah Syaidah. Sebagai informasi, Idah adalah istri dari Rusli Habibie.

Baca juga: Mengenal Tentang Visa Mujamalah, Haji Furoda hingga Travel Alfatih

“Sebagai gubernur saya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kalimat atau sikap saya yang menyinggung Ibu Menteri,” ujar Rusli Habibie dikutip dari GOPOS.ID.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung kepada Fajar di kediamannya pada Minggu (3/10). Menurut Rusliapa yangterjadi kala itu hanya miskomunikasi.

"Jadi Pak Fajar, mungkin ibu menteri saat itu lagi capek jadi bisa kesal. Saya minta maafkan ibu menteri dan memaafkan saya juga, ini hanya miskomunikasi antara kita," kata Rusli.

Ia juga tidak ingin memperpanjang masalah ini dan meminta semua orang menyikapinya secara bijak.

Baca juga: Kemensos: Lembaga ACT Dapat Mengajukan Izin PUB Tapi dengan Syarat

Lebih lanjut Rusli mengatakan, reaksi dirinya terhadap sikap Risma pada dasarnya merupakan sikap perhatian dan sayang kepada Mensos Risma. Sebab ia mengaku agak khawatir ketika Mensos Risma berhadapan dengan orang yang tingkat kecerdasannya kurang.

“Mudah-mudahan ini menjadi pertama dan terakhir di Gorontalo, jangan sampai nanti ibu melakukan hal itu kepada warga yang tingkat kecerdasannya kurang, maka ibu menteri yang balik diserang. Itu yang tidak di harapkan,” urainya.


Informasi Anda Genggam


Loading...