Kubu Moeldoko CS Diterpa Isu Pecah Berantakan Sampai Terbelah-belah, Ini Kata Internal Mereka

Azhar
Selasa, 05 Oktober 2021 | 06:43 WIB
Moeldoko saat menghadiri kongres luar biasa di Sumatera Utara. Foto: Internet R24/azhar Moeldoko saat menghadiri kongres luar biasa di Sumatera Utara. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Pascagugatan ke Mahkamah Agung (MA) yang dilakukan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra atas AD/ART DPP Partai Demokrat, kubu Moeldoko CS diterpa isu terbelah.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Saiful Huda Ems membantah isu tersebut.

Partai Demokrat kubu Moeldoko membantah keras kabar kondisi internalnya tengah terbelah dikutip dari sindonews.com, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca juga: Ketum PPP Tegaskan KIB Masih Solid dan Belum Bahas Capres 2024

"Menyatakan kubu Moeldoko terbelah tiga akibat judicial review yang diajukan oleh Yusril Ihza Mahendra, merupakan pernyataan yang keliru dan mengada-ada," ujarnya.

Menurutnya, pengajuan judicial review olehYusril Ihza Mahendra ke Mahkamah Agung terkait AD/ART 2020 Partai Demokrat pimpinan AHY tidak ada sangkut pautnya dengan DPP Partai Demokrat Moeldoko.

Yusril adalah kuasa hukum empat orang kader Partai Demokrat, bukan kuasa hukum dari Moeldoko atau DPP Partai Demokrat KLB.

"Jadi meski kami ada kesamaan pandangan menyikapi AD/ART 2020 dengan Bang Yusril, apa yang dilakukannya di MA adalah persoalan tersendiri," ujarnya.

Baca juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Dia memastikan jika  kubu Moeldoko tetap solid dan kompak.

Jika terjadi perdebatan dalam setiap rapat, itu menurutnya tanda hidup dan terlindunginya pemikiran-pemikiran kritis para pejuang politik mereka.


Informasi Anda Genggam


Loading...