Rizaldi Putra Jadi Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru Hasil Pilihan LAMR se-Kecamatan

Riki Ariyanto
Selasa, 05 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Rizaldi Putra Jadi Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru Hasil Pilihan LAMR se-Kecamatan (foto/ist) R24/riki Rizaldi Putra Jadi Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru Hasil Pilihan LAMR se-Kecamatan (foto/ist)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru telah berhasil digelar. Musdalub itu dilaksanakan di Balai Adat  Melayu Riau, Jalan Diponegoro, Senin (4/10/2021). 

Hasilnya Datuk Seri Dede Firmansyah terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA) LAMR Kota Pekanbaru, dan Datuk Seri Muhammad Syahrulloh sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kota Pekanbaru, lalu  Datuk Seri Rizaldi Putra terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kota Pekanbaru.

Terpilihnya Datuk Seri Dede Firmansyah dan Datuk Seri M Syafrullah serta Datuk Seri Rizaldi Putra saat sidang paripurna ketiga, dari total empat sidang paripurna yang dilaksanakan.

Baca juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

Setelah dilantik oleh Ketua DPH LAMR Provinsi Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar, Datuk Seri Rizaldi Putra merupakan Calon Tunggal Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru menyebut dirinya segera merangkul semua pihak dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Karena setelah saya berkeliling, SDM di Pekanbaru yang merupakan anak jati melayu Riau mempunyai kualitas yang tinggi," sebut Datuk Seri Rizaldi Putra.

Baca juga: Gelar Silaturahmi Lintas Angkatan, Ketum IKA BBS Harap Alumni Pondok Babussalam Dapat Hadir Satukan Visi dan Misi

Dirinya menyebut bahwa sudah memiliki program dalam pembangunan di Kota Pekanbaru, salah satunya adalah di setiap kelurahan agar dibangun gapura yang merupakan ciri khas Melayu.

Sementara Muhammad Syahrullah menyebut dirinya siap mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. "Saya mengucapkan menerima amanah ini, walaupun berat, tetapi ini adalah amanah yang harus dijalankan," pungkas beliau yang juga Dekan Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). (Rilis)


Informasi Anda Genggam


Loading...