Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Arahan Pusat Hasil Evaluasi PPKM Level 2

Riki Ariyanto
Selasa, 05 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Arahan Pusat Hasil Evaluasi PPKM Level 2 (foto/int) R24/riki Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Arahan Pusat Hasil Evaluasi PPKM Level 2 (foto/int)

RIAU24.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berakhir Senin malam (4/10/2021). Hanya saja masih belum ada kepastian Kota Pekanbaru turun level PPKM jadi level 1.

Asisten | Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pekanbaru, Azwan menyebut Pemko Pekanbaru masih menunggu arahan pemerintah pusat. "Kami masih menunggu evaluasi PPKM dari pemerintah pusat. Kalau melihat data, kasus Covid-19 terus turun," sebut Azwan.

Sebagai informasi pasien Covid-19 tidak ada lagi yang dirawat di Rusunawa Rejosari, Kecamatan Rumbai. Mengenai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) biasanya diterima pada malam hari menjelang berakhirnya PPKM.

Baca juga: Kadisnaker Sebut Perusahaan di Pekanbaru Mulai Terapkan UMK Rp3.049.675 Januari 2022

Sebab, Pemko Pekanbaru membuat surat edaran terbaru terkait PPKM. Tetapi, Pemko Pekanbaru belum tahu apakah tetap PPKM level 2 atau turun ke level 1. "Jadi, kami akan menggelar rapat pukul 14.00 WIB besok. Sampai hari ini belum ada rapat nasional di tingkat pusat," sebut Azwan, Senin (4/10/2021).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum mendapat bocoran dari pemerintah pusat. Biasanya H-2 berakhirnya PPKM, pusat sudah melakukan evaluasi. Sebagaimana diketahui, Pekanbaru menerapkan PPKM level 2 sejak 21 September dan berakhir pada 4 Oktober 2021.

Baca juga: Disperindag Pekanbaru: Harga Daging Ayam Rp28 Ribu dan Minyak Goreng Curah Rp19 Ribu Per Kilogram

Sebelumnya pekan sebelumnya Walikota Pekanbaru, Firdaus pernah menyebut dari sejumlah indikator Pekanbaru bisa saja turun ke PPKM Level 1. Maka itu seluruh elemen masyarakat untuk menekan sebaran Covid-19 hingga memasuki level 0.

Maka itu diharapkan agar protokol kesehatan (Prokes) diperketat yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Termasuk juga mendorong kegiatan vaksinasi dan diharapkan masyarakat ikut vaksin Covid-19.


Informasi Anda Genggam


Loading...