Bupati Kuansing Dukung Penertiban Angkutan ODOL di Jalan Raya

Replizar
Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:47 WIB
Bupati Andi Putra R24/zar Bupati Andi Putra

RIAU24.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra mendukung penertiban angkutan ODOL (over dimension over load) yang melintas di ruas jalan nasional Telukkuantan - Pekanbaru.

Baca juga: Pemangku Adat Kuansing akan Dapat Insentif, Berikut Penjelasan Plt Bupati

1

"Ini merupakan upaya untuk menjaga jalan negara, agar tetap baik dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Bupati Kuansing Andi Putra saat digelar pasukan penegakan hukum alat angkutan ODOL di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (5/10/2021) siang. 

Sedangkan Operasi penertiban ini, sebut dia, dilakukan oleh Gakkum ODOL Provinsi Riau bersama Dishub Kuansing, Satpol PP Kuansing dan Satlantas Polres Kuansing.  "Kegiatan ini diharapkan berdampak positif secara ekonomis, karena jalan negara sepanjang lebih kurang 124 KM, dapat kita jaga, sehingga lebih tahan lama, juga bisa meminimalisir angka kecelakaan," Ujarnya.

Selain itu, lanjut Andi, juga dapat meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan serta kelancaran berlalu lintas.  "Karena itu, kami mendukung operasi angkutan ODOL. Keberadaan ODOL berdampak pada kondisi jalan, karena tidak sesuai dengan kapasitasnya. Kepada tim, selamat bertugas, semoga diberikan kemudahan," tutur Andi Putra. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas menyatakan operasi angkutan ODOL di wilayah Kuansing dilaksanakan selama tiga hari ke depan. 

Baca juga: Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby

"Tiga hari ke depan, operasi penertiban angkutan ODOL akan kita lakukan, alat angkutan yang tidak standar akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," Tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...