Benai akan Jadi Lumbung Beras Kuansing, Bupati Andi Putra: Ayo Dukung Pergerakan Ekonomi Masyarakat

Replizar
Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:54 WIB
Saat kunjungan Bupati Andi Putra R24/zar Saat kunjungan Bupati Andi Putra

RIAU24.COM -  Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Andi Putra ditengah tengah kesibukannya, menyempatkan diri untuk berkunjung dan memberi semangat pada puluhan petani padi, Desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai yang sedang memupuk tanaman padi.

Baca juga: Pemangku Adat Kuansing akan Dapat Insentif, Berikut Penjelasan Plt Bupati

Bupati Andi Putra langsung datang ke tempat petani yang sedang memupuk padi, sambil memberi semangat.

Sontak saja para petani tersenyum gembira, karena tidak menyangka kalau Bupati Andi Putra akan hadir menyaksikan pemupukan padi. "Kami sedang memupuk padi, yang pupuknya berasal dari bantuan desa, dan kami juga mendapat bimbingan tatacara pemupukan oleh penyuluh pertanian," Sebut salah satu petani Mur di hadapan Bupati.

Bupati Andi Putra mengapresiasi langkah aparat desa yang bergerak di sektor pertanian, dalam rangka meningkatkan roda perekonomian masyarakat di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

"Memang dalam perencanaan ke depannya, kecamatan Benai ditargetkan untuk menjadi kawasan pertanian dan lumbung beras di Kuansing. Alhamdulillah, masyarakat dan pemerintah desa di kecamatan ini, sudah lebih awal memulainya," ujar Andi Putra.

Sebagaimana diketahui, Desa Tebing Tinggi, sebut Andi Putra sudah swasembada tanaman padi jenis IP 200, begitu juga desa Tanjung Simandolak. Keduanya telah lolos verifikasi benih padi unggul dan bersertifikat. 

"Saya dengar desa lainnya, termasuk Gunung Kesiangan ini juga sudah bergerak dan terbukti, hari ini kita lihat aktifitas petani kita. Mudah mudahan target menjadikan kecamatan Benai jadi lumbung pertanian dan padi, bisa segera terwujud." tambahnya.

Sementara Kades Gunung Kesiangan, Firdaus didampingi Penyuluh Pertanian, Syafri Lubis berterimakasih atas dukungan Bupati Andi Putra.

Baca juga: Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby

"Kami tak menyangka Pak Bupati menyambangi petani kami, namun ternyata beliau mampir dan para petani sangat senang. Kami berharap, jika nantinya panen padi ini berhasil, Pak Bupati dan jajaran bisa berkenan melakukan panen perdana di desa kami," Tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...