Said Didu: Sepertinya China Sudah Akan Menyiapkan Infrastruktur di Ibu Kota Baru Untuk Disewa Oleh Indonesia

Riki Ariyanto
Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:25 WIB
Said Didu: Sepertinya China Sudah Akan Menyiapkan Infrastruktur di Ibu Kota Baru Untuk Disewa Oleh Indonesia (foto/int) R24/riki Said Didu: Sepertinya China Sudah Akan Menyiapkan Infrastruktur di Ibu Kota Baru Untuk Disewa Oleh Indonesia (foto/int)

RIAU24.COM - BUMN China sudah tertarik dan menawarkan diri untuk berinvestasi dalam proyek infrastruktur untuk pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Tawaran itu termasuk kerja sama lain di bidang energi.

Artikel ditayangkan CNNIndonesia pada 20 Mei 2020 lalu. Tawaran tersebut disampaikan di tengah pandemi Covid-19 melalui Kedutaan Besar RI di Beijing. Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun membenarkan pertemuan dengan Wakil Presiden China Gezhouba Group International Engineering Co Ltd Hu Peng.

Sebagai informasi Gezhouba adalah BUMN China yang sudah mengerjakan 12 proyek pembangunan di Indonesia. Djauhari menyebut Gezhouba telah terlibat proyek pembangunan di Indonesia sejak 2006. Gezhouba terlibat proyek-proyek pembangkit listrik di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Barat.

Baca juga: Maia Estianty Punya Suami yang Tak Ingin Miliki Momongan darinya, Kenapa?

Artikel tersebut dibagikan kembali oleh pengamat Said Didu. "Sepertinya China sudah akan "menyiapkan" infrastruktur di Ibu Kota Baru untuk disewa oleh Indonesia di Negaranya. Negara menyewa dari China di Ibu Kota Negaranya," cuit @msaid_didu, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Heboh Medsos, Ayah Emil Audero Tanggapi Kabar Naturalisasi Anaknya Untuk Timnas Indonesia


Cuitan Said Didu tersebut dikomentari kembali oleh warganet. @HansCKR: "Teruslah bersuara lantang.. Rakyat pasti mendukung."

@Noerdjadi77: "Bener-bener Ironi Nusantara yang kabarnya Gemah Ripah Loh Jinawi."

@Waras4ever: "Bahagia di awal, bermasalah dikemudian hari. Belajarlah dari pengalaman negara-negara korban jeratan hutang mereka."


@essoepriyadi: "Kami tinggal di lokasi calon ibukota baru, belum ada apa apa tuh."


Informasi Anda Genggam


Loading...