Bantu Hilangkan Trauma Anak Korban Konflik Sosial, Pekerja Sosial BRSAMPK dan Mahasiswa Magang UIN Suska Adakan Layanan Dukungan Psikososial

Khoirotun Nisa
Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:54 WIB
Salah satu kegiatan untuk menghilangkan trauma sosial R24/nisa Salah satu kegiatan untuk menghilangkan trauma sosial

RIAU24.COM - Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) melaksanakan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk anak-anak korban konflik sosial yang dirujuk Dinas Sosial ke BRSAMPK, untuk menghilangkan trauma atas kasus konflik antara warga dengan PT. Padasa 6 Utama, Kamis (23/9/2021). 

Baca juga: Dr Deni Efizon Mendaftar jadi Rektor Unri

Bersama Pekerja Sosial (Peksos), Mahasiswa Magang UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan yang bermanfaat demi menunjang kreatifitas anak, seperti melatih daya fokus dan daya ingat anak akan pendidikan yang pernah dilaluinya, melaksanakan kegiatan belajar mengajar, menggambar dan mewarnai, menonton film pendidikan bersama, berbagi cerita, serta kegiatan jasmani seperti senam dan olahraga pagi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergiliran dengan jadwal yang diperbarui setiap pekannya. 

Adapun dalam pelaksanaannya, anak-anak korban konflik sosial tersebut dibagi menjadi dua kelompok, dengan pembagian kelompok usia anak-anak dan kelompok usia remaja. 

Baca juga: Ekspor Larangan CPO Dicabut, Ketua DPRD Riau Sambut Baik Kebijakan Jokowi

Hal tersebut dilaksanakan agar saat pelaksanaan tidak terjadi kesenjangan kemampuan yang membatasi mereka untuk belajar, serta dapat menerima LDP sesuai dengan umurnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...