Lama Menghilang, Ternyata Paing Takhon si Model Tampan Asal Myanmar Masih Ditahan Oleh Junta Militer

Devi
Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:27 WIB
Foto : AsiaOne R24/dev Foto : AsiaOne

RIAU24.COM -  Pada bulan Januari tahun ini, dunia dihebohkan dengan aktor sekaligus model tampan asal Myanmar Paing Takhon ketika dia menjadi viral setelah memposting foto dirinya dengan kepala dicukur dan dalam jubah biksu.

Kemudian pada usia 24 tahun, dia menulis bahwa dia telah menghabiskan tahun baru dengan menjadi biksu selama 10 hari, menambahkan bahwa dia mengenal dirinya lebih baik selama periode itu dan bahwa dia merasa hidupnya menjadi lebih damai.

Baca juga: Chris Hemsworth Insekyur Para Fans Kehilangan Minat Padanya Kalau Terus-terusan Perankan Thor

Namun hari-hari baik itu tidak berlangsung lama. Setelah militer Myanmar menguasai negara itu pada 1 Februari, Paing Takhon bergabung dalam protes jalanan, berbicara menentang kudeta, dan mengumpulkan dukungan internasional melalui akun media sosialnya.

Dia ditangkap oleh pasukan militer pada 8 April dan ditahan di penjara. 

Kakak perempuannya mengatakan kepada Reuters bahwa pasukan datang dengan delapan truk militer dan sekitar 50 tentara pada pukul 4.30 pagi di rumah orang tua mereka di Yangon, tempat dia tinggal selama beberapa hari saat tidak sehat.

Sangat sedikit yang telah dilaporkan tentang dia sejak itu.

Tetesan informasi yang belum diverifikasi — termasuk bagaimana dia diduga membantu seorang tahanan lanjut usia dalam aktivitasnya di penjara dan juga bagaimana dia masih berolahraga di dalam penjara — diposting di akun Instagram yang dikelola oleh para penggemarnya.

Baca juga: Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer

Pada bulan Juni 2021, salah satu akun mengunggah foto dirinya saat berada di balik jeruji besi dan tersenyum lemah ke arah kamera.

Paing Takhon merayakan ulang tahunnya (17 September) di penjara baru-baru ini dan artikel yang diterbitkan oleh Burma Irrawaddy bulan lalu mengutip pengacaranya Khin Maung Myint yang mengatakan bahwa dia saat ini dalam keadaan sehat dan bahwa kasusnya ditunda karena penundaan persidangannya sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Pengacara menambahkan bahwa dia akan mengadakan pertemuan kembali untuk kasusnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...