Epic Moment, Agus Salim Membalas Dengan Jawaban Elegan, Ketika Pangeran Philip Protes Soal Bau Rokok Kretek Asal Indonesia

Fitrianto
Jumat, 08 Oktober 2021 | 11:44 WIB
SYARIKAT ISLAM R24/anto SYARIKAT ISLAM

RIAU24.COM -  Beredar sebuah postingan kisah dari Agus Salim yang dimna diceritakan bahwa ia membuat sebuah moment untuk membalas protes dari salah satu Pangeran Inggris yaitu Pangeran Philip. Pangeran tersebut tak suka dengan bau dari rokok kretek yang di hisap oleh Agus Salim, dengan Elegan Agus menjawab protesnya Pangeran Tersebut.

pada tahun 1953, Agus Salim mewakili Indonesia hadir dalam acara penobatan Ratu Elizabeth di Westminster Abbey, selesai acara jamuan, Agus Salim dan sejumlah tamu pun berbincang sambil merokok di suatu sudut.

Rupanya asap kretek yang di hisap Salim menarik perhatian banyak orang, termasuk Pangeran Philip yang tampak terganggu dengan baunya. sang pangeran mengakui bahwa ia tak mengenali bau tersebut. Agus Salim tersenyum, Lalu menjawab

Baca juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

 " Yang mulia, ini adalah bau rokok kretek yang dibuat dari tembakau dan cengkih. boleh saja yang mulia tidak menyukainya, tapi justru inilah yang membuat bangsa-bangsa anda mendatangi negri kami ". 

Sebatang kretek Agus Salim itulah yang akhirnya membuat bangsa-bangsa luar mengenal kretek sebagai identitas Indonesia. Sepenggal kisah ini tertulis dalam buku "Haji Agus Salim: Karya dan Pengabdiannya" oleh Mukayat. Mengutip dari postingan akun Instagram milik @seputar.netizen (07/10/2021)

@Rijallnull :” aroma rokok yg mengundang penjajahan.. “

@zedypamas :” Langsung COD “

@alnasserfath :” Epic comeback “

@nadhif.aisyhafiy :” Pangeran Philip, Duke of Edinburgh “

@sigit_peoks :” Merokok mempersatukan kita semua “

@imtraceur2_ :” Jd rokok di sana terbuat dari apa emang? “

@waldn.2307 :” Njirr sefek coeg “

@saptodewo007 :” Orang intelek kalo skak langsung jleb “

Baca juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

@agungkalbar :” merokok juga tetep ada adabnya cuy... “

@m_khafid_naufal_khilmi_3 :” Awokawokwwok “


Informasi Anda Genggam


Loading...