Frustrasi Karena Siswa Terlalu Lalai Saat Belajar, Seorang Guru Membalik Beberapa Meja Hingga Hancur, Tuai Kecaman Dari Orang Tua

Devi
Jumat, 08 Oktober 2021 | 15:17 WIB
Foto : AsiaOne R24/dev Foto : AsiaOne
Bea Cukai

RIAU24.COM - Frustrasi oleh siswa yang gaduh, seorang guru di Taiwan membalik beberapa meja saat dia mengalami kehancuran setelah kelas berakhir. Ledakan emosinya terekam dalam video TikTok yang baru-baru ini beredar di media Taiwan.

Dilansir dari United Daily News , insiden itu terjadi pada 13 September 2021 di sebuah sekolah menengah di Taichung. 

Baca juga: Adele Menghentikan Pertunjukan Publik Pertamanya Sebanyak 4 Kali Karena Hal Ini

Dia juga mengeluarkan beberapa kata-kata marah tetapi itu diredam oleh masker wajahnya. Seorang siswa laki-laki terlihat sedang membereskan meja yang jatuh dan memungut buku-buku pelajaran yang berserakan. 

Dilansir dari media Taiwan, seorang juru bicara dari Biro Pendidikan mengatakan guru itu telah membalik dan menghancurkan enam meja hari itu, serta melukai kaki seorang siswa. Tindakannya mengejutkan banyak staf sekolah, karena ia dikenal sebagai guru yang berdedikasi yang memiliki harapan tinggi terhadap murid-muridnya. Investigasi mengungkapkan bahwa guru itu frustrasi karena murid-muridnya lalai di kelas setelah kembali dari satu semester pembelajaran berbasis rumah.

Guru tersebut akhirnya meminta maaf dan membayar tagihan medis siswa yang terluka, jadi sekolah memutuskan untuk melepaskannya dengan peringatan tentang perilakunya di masa depan.

Baca juga: Fakta Menarik yang Tak Diketahui Banyak Orang Tentang Freddie Mercury

Ini adalah salah satu insiden terbaru yang menyoroti guru dan kesejahteraan mereka selama pandemi Covid-19. Sebuah survei nasional baru-baru ini yang dilakukan oleh Pusat Konseling Singapura dengan 1.325 guru menemukan bahwa lebih dari 90 persen  mengalami setidaknya satu gejala perilaku, psikologis atau fisik .

Masalah utama di tempat kerja yang mereka hadapi termasuk kurangnya keseimbangan kehidupan kerja, beban kerja yang berlebihan, dan perilaku siswa.


Informasi Anda Genggam


Loading...