15 Kecamatan Zona Kuning, Walikota Pekanbaru Pastikan Tim Satgas Patroli Awasi Prokes Warga

Riki Ariyanto
Jumat, 08 Oktober 2021 | 19:34 WIB
15 Kecamatan Zona Kuning, Walikota Pekanbaru Pastikan Tim Satgas Patroli Awasi Prokes Warga (foto/ist) R24/riki 15 Kecamatan Zona Kuning, Walikota Pekanbaru Pastikan Tim Satgas Patroli Awasi Prokes Warga (foto/ist)

RIAU24.COM - Kota Pekanbaru masih melaksanakan PPKM level 2. Kabar baiknya saat ini sebanyak 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru sudah berada dalam zona kuning atau tingkat resiko rendah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Namun demikian Walikota Pekanbaru, Firdaus memastikan pengawasan oleh Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru tetap dilakukan walau sejumlah wilayah zona kuning. Hal itu penting mengingat target dua pekan ke depan Pekanbaru yang berjuluk Kota Bertuah akan bisa turun ke PPKM level 1.

"Masih ada tim patroli prokes (Protokol Kesehatan) yang turun mengawasi masyarakat," jelas Walikota Pekanbaru, Firdaus, Jumat (8/10/2021). 

Baca juga: PPKM Level 1 Berakhir, Pemko Pekanbaru Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Soal Momen Natal dan Tahun Baru 2022

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan telah ada tim yang bakal melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di lapangan. Tim ini gabungan dari TNI-Polri, bersama Satpol PP dan juga BPBD serta pihak terkait lainnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menilai pengawasan prokes wajib dilakukan supaya penerapan prokes dipastikan berjalan baik. Apalagi Pemko Pekanbaru tengah berupaya keras untuk turun level PPKM menuju level 1 pada 18 Oktober mendatang.

Baca juga: Danau Bandar Kayangan Kota Pekanbaru Ikut Terkena Dampak Pandemi Covid-19

Lalu agar Pekanbaru berada di zona hijau, Walikota Pekanbaru Firdaus terus mengimbau warga serta pelaku usaha supaya bisa mematuhi dan disiplin prokes.

"Jangan sampai karena ada kelonggaran yang diberikan membuat warga abai terhadap prokes. Maka kami mengimbau, agar masyarakat tidak abai menjalankan proses dan tetap waspada," ujar Firdaus.

Itu penting agar tidak memicu kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali melonjak nantinya. Makanya selalu pakai masker, mencuci tangan, manjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan jauhi kerumunan. Dan tak lupa turut ikut pelaksanaan vaksinasi yang telah disiapkan.


Informasi Anda Genggam


Loading...