Masuk dalam Kandidat Calon Presiden, Ganjar Pranowo Tak Mau Ambil Pusing: Itu Urusan Ketua Umum Bu Mega

Rizka
Senin, 11 Oktober 2021 | 14:53 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan mengomentari survei calon presiden yang mengaitkan namanya.

Diketahui nama Ganjar termasuk nama yang kuat menjadi kandidat calon presiden dalam berbagai survei.

Ganjar menegaskan dirinya sekarang sedang fokus mengurus perintah baru dari Wakil Presiden Maaruf Amin.

Yakni perintah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim, selain mempercepat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Ini Cara Sri Mulyani Tempuh S2 di Negeri Orang Sambil Jaga Anak

"Tugas saya sekarang ngurus perintah baru dari Wapres, bagaimana kemiskinan ekstrim bisa beres di bulan Desember, dan itu jadi tugas utama disamping mempercepat vaksin," kata Ganjar dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (11/10).

Ganjar pun menegaskan, ia tidak ingin mengurus hasil survei capres dan deklarator yang mendukung dirinya untuk maju sebagai capres.

Bahkan Ganjar menyebut, untuk urusan calon presiden khususnya di PDI Perjuangan, itu adalah kewenangan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

"Jadi, saya nggak ngurusi yang itu. Saya tidak mengurus deklarator-deklarator yang muncul dari mereka, dan saya tidak pernah tau urusan itu. Pokoknya di PDI Perjuangan itu urusan pilres, urusan ketua umum Bu Mega," terangnya.

Seperti diketahui, Lembaga Survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) kembali menyampaikan hasil survei opini publik terbarunya terkait dengan nama para calon Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang.

Dalam survei bertajuk ‘Partai dan Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024' ini nama Prabowo Subianto menempati posisi paling atas.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke 38, Chicco Jerikho Unggah foto Bareng Keluarga Kecil

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengatakan dalam simulasi pilihan tertutup terhadap 15 nama tokoh, nama Prabowo mendapat dukungan 20,7 persen.

Menteri Pertahanan tersebut mengungguli Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ridwan Kamil.

Kendati masih berada di bawah Prabowo namun elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan cenderung mengalami kenaikan.


Informasi Anda Genggam


Loading...