Sebut Amerika Serikat Biang Kerok, Kim Jong Un 'Ngamuk': Mereka adalah Akar Penyebab Ketidakstabilan

Rizka
Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:22 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menyalahkan Amerika Serikat  (AS) atas ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea. 

"AS adalah akar penyebab ketidakstabilan," katanya dalam pidato pembukaan dimuat media pemerintah setempat, KCNA, dikutip AFP, Selasa (12/10).

“Meskipun Washington menyangkal, tidak ada dasar untuk percaya bahwa mereka bersikap tidak bermusuhan,” imbuh pidato itu.

Baca juga: Tersedak Anggur, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Kim Jong-un mengatakan bahwa pengembangan senjata negaranya adalah pertahanan diri dalam menghadapi kebijakan bermusuhan dari Amerika Serikat. Baginya penumpukan militer di Korea Selatan yang mengacaukan semenanjung.

Dalam pidatonya di Pameran Pengembangan Pertahanan, Kim Jong-un menegaskan bahwa Pyongyang hanya meningkatkan militernya untuk membela diri dan bukan untuk memulai perang.

“Kami tidak membahas perang dengan siapa pun, melainkan untuk mencegah perang itu sendiri dan secara harfiah meningkatkan pencegahan perang untuk perlindungan kedaulatan nasional,” katanya.

Kim Jong-un kemudian menambahkan dirinya masih sulit untuk mempercayai bahwa AS tidak memiliki perasaan bermusuhan dengan Korea Utara.

"Tidak ada dasar dalam tindakan mereka untuk percaya bahwa itu tidak bermusuhan," tambahnya.

Baca juga: Kisah Menginspirasi Langar Baba Chandigarh, Memberi Makan Ribuan Orang Lapar Sampai Kematiannya

"Saya sangat ingin tahu, apakah ada orang atau negara yang percaya," tegasnya lagi.

Ini adalah serangan terbaru Kim Jong Un ke Negeri Presiden AS Joe Biden setahun terakhir.


Informasi Anda Genggam


Loading...