Cukup Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu, Kamu Berpeluang Dapatkan Yamaha Gear, Ini Caranya

M. Iqbal
Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:08 WIB
Kepala Bapenda Riau, Herman bersama Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii Wilayah Riau, Indra Surya R24/ibl Kepala Bapenda Riau, Herman bersama Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii Wilayah Riau, Indra Surya

RIAU24.COM - Untuk menarik minat masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, PT Alfa Scorpii Wilayah Riau bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, menyiapkan hadiah berupa 1 unit sepeda motor.

Adapun motor yang disiapkan sebagai hadiah adalah Yamaha Gear 125cc. Hadiah tersebut bentuk apresiasi kepada masyarakat yang tepat waktu membayar pajak kendaraannya.

Kepala Bapenda Riau, Herman mengatakan program ini merupakan usulan dari Yamaha dalam hal ini PT Alfa Scorpii, untuk menarik minat masyarakat agar masyatakat terpanggil untuk membayar pajak.

"Bagi wajib pajak yang membayar tepat waktu, kita berikan semacam undian berhadiah sepeda motor. Dan ini akan kita undi pada awal tahun mendatang," kata Herman kepada wartawan, Senin, 11 Oktober 2021.

Baca juga: Mahasiswa UIR dari Rokan Hulu Luhak Kepenuhan Raih Gold Award di Malaysia

Dia berharap, dengan adanya program undian berhadiah ini, masyarakat bisa patuh dalam membayar pajak. Apalagi hingga 9 November mendatang masih ada pemutihan denda pajak. "Kita harapkan dengan ini mengalami penikatan pendapatan pajak kendaran bermotor," kata dia.

Dia berharap untuk kedepannya, akan ada banyak hadiah bagi masyarakat yang taat pajak. Selain itu, pihaknya juga merencanakan di tahun berikutnya ada hadiah tambahan kepada masyarakat.

"Jika perlu seluruh UPT dapat diberlakukan. Ini masih tahap awal dan kita harapakan program ini tidak berhenti disini saja," harap Herman.

Dikesempatan yang sama, Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii Wilayah Riau, Indra Surya menamvahkan ide tersebut tercetus secara spontan saat dirinya bertemu dengan pihak Bapenda.

"Mereka yang membayar pajak, akan kita beri 1 kupon. Ini pertama kalinya kita lakukan dan uji coba di Samsat Selatan. Kalau progresnya bagus, kita bisa tambah hadiah lainnya," kata Indra.

Baca juga: Hotspot di Riau Terdeteksi Paling Banyak Muncul di Siak

"Rencananya, pencabutan undian ini akan dilakukan pada 5 Januari 2022 mendatang. Kita siap mendukung pemerintah untuk menarik pajak kendaraan bermotor, yang kita lakukan ini agar pemerintah daerah supaya pemerintah daerah dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor ini," sebut Indra.

Untuk persyaratan, sambung Indra, peserta undian diminta fotocopy pembayaran pajak periode 2021 sampai 2022, mengisi form kupon undian dari Yamaha dan mengisi Google Form. 

Untuk diketahui, Yamaha Gear merupakan salah satu Produk Generasi 125 Yamaha, dengan Mesin BlueCore 125 cc, yang pastinya irit serta bertenaga. Dan dengan SMG (Smart Machine Generator), mesin Yamaha Gear 125 sangat halus saat dinyalakan.

Yamaha Gear 125, merupakan Matic Multiguna dari Yamaha yang memiliki fitur Double Hook untuk gantungan Barang bawaan yang banyak,  Fitur Pijakan Kaki Anak, Lampu Hazard untuk saat darurat, dan Lampu LED sehingga Lebih terang dan Hemat Baterai Aki.


Informasi Anda Genggam


Loading...