Skak Mat Dua Negara Sekaligus, Kim Jong Un Sebut AS Tukang Buat Onar dan Korsel Munafik

Amerita
Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:14 WIB
Kantor Berita Pusat Korea/Layanan Berita Korea melalui AP R24/ame Kantor Berita Pusat Korea/Layanan Berita Korea melalui AP

RIAU24.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berjanji untuk menciptakan tentara tak terkalahkan untuk melawan agresi Amerika Serikat.

Dalam pidatonya pada Senin lalu (10/10), Kim menekankan bahwa kekuatan militernya tidak ditargetkan ke Korea Selatan, dia menambahkan bahwa tak boleh ada perang lagi antara negaranya dan Selatan.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya


“AS sering memberi isyarat bahwa mereka tidak memusuhi negara kami, tetapi tidak ada bukti berbasis tindakan yang membuat kami percaya bahwa tidak bermusuhan,” kata Kim.

Menyebut Amerika Serikat sebagai “sumber” ketidakstabilan di Semenanjung Korea, Kim mengatakan tujuan terpenting negaranya adalah memiliki “kemampuan militer yang tak terkalahkan” yang tidak dapat ditantang oleh siapa pun.

Kim menuduh Korea Selatan munafik karena mengkritik pengembangan senjata Korea Utara sebagai provokasi sambil menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan kemampuan militernya sendiri. 

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul


Namun dia tetap mengatakan militernya tidak menargetkan Korea Selatan.

“Saya katakan sekali lagi bahwa Korea Selatan bukanlah negara yang harus dilawan oleh pasukan militer kita,” kata Kim. 

“Tentunya kita tidak memperkuat kemampuan pertahanan kita karena Korea Selatan. Kita seharusnya tidak mengulangi sejarah mengerikan rekan senegaranya yang menggunakan kekerasan terhadap satu sama lain.”

 


Informasi Anda Genggam


Loading...