Peringatan Hari Jadi Kuansing 22: Tahun 2021 Merupakan Tahun Strategis dan Bermakna

Replizar
Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:38 WIB
Saat peringatan Hari Jadi Kuansing ke-22 R24/zar Saat peringatan Hari Jadi Kuansing ke-22

RIAU24.COM -  Tahun 2021 merupakan tahun strategis dan bermakna, karena pada tahun ini sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun mendatang yaitu Tahun 2021-2026.

Baca juga: Ketua PTMSI Kuansing: Melalui Kejurkab Tenis Meja, Kita Jaring Atlet Hadapi Porprov Riau

"Jadi pada HUT Kuansing ke-22 tahun ini merupakan tahun strategis dan bermakna, karena kita sedang menyusun RPJMD untuk lima tahun mendatang," Ungkap Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra saat menyampaikan pidato HUT Kuansing ke-22 di Gedung DPRD Kuansing, Selasa (12/10).

sedangkan untuk RPJMD ini, sebut dia akan dimulai pelaksanaan pembangunannya pada tahun 2022 mendatang, dan untuk tahun 2021 ini masih merupakan RPJMD tahun 2016-2021.

Oleh karena itu, sebut dia, Pemkab akan memaksimalkan pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatkan potensi ekonomi karet, pertanian, pariwisata dan Batik Kuansing. 

"kita akan mempromosikan Batik Kuansing, agar mampu menjadi daya saing," Ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kuansing DR Adam mengatakan bahwa dalam usia ke-22, telah banyak yang dinikmati dan geliat pembangunan juga telah dirasakan oleh masyarakat.

"Harapan kita dengan HUT Kuansing ke-22 ini, lebih maju dan berkembang. Namun tahun ini gerak pembangunan sedikit terhambat akibat Covid-19," Tuturnya. 

Baca juga: Jaga Kelestarian Hutan, Polres, Pemkab Kuansing dan PT RAPP Patroli Udara

Pelaksanaan HUT Kuansing ke-22 berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dihadiri Gubernur Riau diwakili Asisten III, Forkopinda, Wakil Bupati, Anggota DPRD Riau, Mantab Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda, Asisten, Pejabat eselon dua dan tiga, Tokoh pendiri Kuansing, tokoh masyarakat, LAM Kuansing, Anggota DPRD, Pimpinan parpol, dan para undangan lainnya. (Zar)**


Informasi Anda Genggam


Loading...