Prabowo Bakal Bergelar Bapak Bangsa Kalau Nekat Lakukan Hal Tak Biasa Seperti Ini

Azhar
Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:44 WIB
Prabowo Subianto. Sumber: The Guardian R24/azhar Prabowo Subianto. Sumber: The Guardian

RIAU24.COM -  Koordinator Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi, Afief Ardhila turut mengomentari rencana Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya,  jika Prabowo mengurungkan niatnya untuk maju dalam Pilpres 2024, itu menjadi salah satu keputusan yang baik dikutip dari rmol.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Alasannya karena sudah saatnya Prabowo menjadi King Maker, sama halnya seperti Megawati Soekarnoputri yang saat ini bersama PDIP.

Baca juga: Survei: Ganjar Pranowo Kejar Prabowo Untuk Urusan Capres 2024, Bahkan Kini Sudah Sejajar

"Kansnya memang pasti Prabowo untuk diusung Gerindra sangat besar, karena kan Prabowo Ketum. Tetapi jika Prabowo memutuskan untuk tidak maju maka beliau adalah bapak bangsa," ujarnya.

Namun, jika Prabowo tetap ngotot maju, dia harus memperhitungkan matang-matang rencananya tersebut agar tidak kembali gagal seperti edisi Pilpres sebelumnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga harus mencari sosok calon wakil presiden yang tepat.

Baca juga: Gibran Anak Jokowi, Bima Arya dan Ganjar Pranowo Bahas Politik, Soal Apa?

Menurut dia, Ganjar Pranowo bisa menjadi opsi yang pas mendampinginya pada 2024.

"Prabowo jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo kansnya jauh lebih besar untuk menang. Itu juga kalau PDIP mengusung Ganjar. Jika Puan yang tetap dipaksa maju dengan Prabowo, maka kemungkinan besar tidak akan terpilih," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...