Membuat Mesin yang Dapat Merekam Mimpi Kita Saat Tidur dan bisa Ditonton Saat terbangun, Ilmuan Jepang Menghebohkan Warga Net,

Fitrianto
Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:18 WIB
KASKUS R24/anto KASKUS

RIAU24.COM -  Beredar sebuah postingan yang mendadak menajdi viral di sosial media Instagram. Dimana ada ilmuan jenius berasal dari negara Jepang yang akhir-akhir ini menghebohkan warga net dengan membuat sebuah mesin yang dapat merekam mimpi saat tidur dan bisa ditonton saat kita terbangun.

Baca juga: Para Artis Ini Pernah Jadi Bintang Film Panas Indonesia, Kini Putuskan Mantap Berhijrah, Nomor 1 Mengejutkan

Di masa depan mimpi kamu tidak akan lagi menjadi sesuatu yang pribadi. Kamu akan bisa bagikan ke siapapun untuk memperlihatkan mimpimu dalam tidur. Ilmuwan Jepang telah belajar bagaimana menafsirkan apa yang diimpikan seseorang dalam tidurnya dengan mengukur aktivitas otak saat sedang tidur.

Data ini kemudian dimasukkan ke dalam algoritme yang merekonstruksi mimpi sehingga dapat diputar ulang untuk disaksikan kembali saat sudah bangun, menurut jurnal Science.

Dengan kata lain, para ilmuwan telah menemukan semacam mesin pembaca mimpi. Jika ini berhasil dikembangkan, kamu tidak perlu khawatir akarn melupakan apa yang kamu mimpikan saat tidur. Kamu bisa menyaksikannya kembali setelah bangun.

Bagaimana cara kerjanya:

Terobosan luar biasa ini menggunakan ide yang cukup jelas. Bahwa ketika kamu memvisualisasikan jenis objek tertentu dalam pikiranmu, otak kamu akan menghasilkan pola saraf yang konsisten yang kemudian dapat dikorelasikan dengan apa yang divisualisasikan.

Misalnya, ketika kamu membayangkan sebuah kursi, otak kamu akan bekerja dalam pola yang muncul setiap kali kursi divisualisasikan. Algoritme kemudian dapat digunakan untuk mengikat data dari pemindaian otak ke gambar berkorelasi yang sesuai. Dan voila Impian kamu bisa dibangun kembali.

Baca juga: Pengakuan Rachel Vennya Kabur Karantina dengan Alasan Kangen Anak Tak Bisa Diterima Netizen: Gue Muak sama Kelakuan Lo

Sejauh ini penelitiannya masih belum sempurna, peneliti hanya mengklaim mendapatkan mimpi dengan benar sekitar 60 persen sepanjang waktu, tetapi ini masih.merupakan hal yang luar biasa bagi dunia sains ilmu pikiran.

Kejadian yang menghebohkan wargat net ini di bagikan melalui akun sosial media Instagram milik @faktajenius.id (12/10/2021). Setidaknya postingan ini telah mendapatkan sebanyak kurang lebih 25 Ribu tanda suka.

@Sweetyclique :” Brarti bisa nntn mimpi basah sendiri? “

@theo.angs :” Dan tiba tiba emak lu minjem hasil rekaman nya “

@govinkwanadsit :” Kok merinding liat alatnya “

@ucupz_574 :“ Nnti alatnya malah ngada’ “

@huh_aku_siapa :” Mimpi basah bisa “

@firmanmaulana6180 :” Jadi ini asal-usul mesin proyeksi mimpinya Doraemon. “

@yasintasitumorang17 :” Jadi kalau mimpi kita bisa kita ingat, tujuannya apa?? “

@sarcolenee :” @izzzahi mlm tadi i mimpi jodoh i is duda also dia ceraikan bini dia HAHAHAHA i nak tahu siapa lelaki tu “

zxc3

@sooxonia :” @amaei_ia klo pke kek gini auto tergambar cogan mulu “

@azizahnurhikmatul18 :” @cicarusmiati jadi nanti nobar mimpi :") “


Informasi Anda Genggam


Loading...