Oknum Polisi Banting Mahasiswa Hingga Kejang-kejang, Hidayat Nur Wahid Sebut Begini

M. Iqbal
Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid R24/ibl Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid

RIAU24.COM - Perlakukan oknum polisi yang membanting mahasiswa di Tangerang hingga kejang-kejang, mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

Maka itu, Polri perlu menindak oknum aparat tersebut untuk menjaga kepercayaan rakyat terhadap Korps Bhayangkara.

"Ini kesempatan yang baik bagi institusi polisi untuk menjaga kepercayaan rakyat yang mestinya diayomi," ujarnya dilansir dari Rmol.id, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Aksi tak terpuji yang terekam dalam peristiwa demo mahasiswa itu pun menambah catatan buruk kinerja Polri dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Yang masih terekam jelas di ingatan publik, bagaimana polri dianggap melakukan pembunuhan di luar hukum terhadap beberapa laskar pengawal Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pantai Negara ini Pernah Diselimuti Dengan Es Berbentuk Telur

Untuk itu, politisi PKS ini menanti ketegasan pimpinan Polri untuk benar-benar memberi sanksi berat kepada oknum pembanting mahasiswa yang diketahui berinisial Brigadir NP dari Polresta Tangerang.

"Ditunggu janji ini (sanksi tegas) segera direalisasi. Juga ketegasan sanksi hukum terhadap oknum-oknum polisi yang oleh Komnas HAM disebut sebagai lakukan unlawfull killing terhadap 5 syuhada pengawal dari FPI," kata dia.


Informasi Anda Genggam


Loading...